Erwin Prasetya, Bassis Pertama Dewa 19 Meninggal Dunia
Erwin Prasetya (Foto: Instagram @de19wa)

Bagikan:

JAKARTA - Bassis pertama Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia pada Sabtu, 2 Mei ini. Kabar ini disampaikan Stanley Tulung, pemerhati musik Indonesia kepada VOI melalui WhatsApp. Dikabarkan pendarahan di lambung menjadi penyebab meninggalnya Erwin.

Ari Lasso, solois yang juga mantan personil Dewa 19 mengunggah kabar ini melalui akun Instagram-nya. Berita duka ini ditulis oleh mantan vokalis grup dengan menyertakan foto Dewa 19 dengan formasi awal. Sontak, musisi dan rekan Ari memenuhi postingan tersebut dengan unggahan duka cita. Penggemar Dewa 19 juga meramaikan postingan tersebut dengan ucapan duka.

 

Selain Ari, personil Dewa 19 lainnya, Andra Ramadhan juga mengungkapkan kesedihannya lewat sebuah postingan berwarna hitam dengan ucapan doa untuk sahabatnya tersebut.

 

 

Semasa hidupnya, Erwin Prasetya pernah menjajal industri hiburan bersama grup Dewa 19 yang membesarkan namanya. Beliau membangun grup bersama teman-temannya sampai pada 1998, dirinya sempat vakum karena penggunaan narkoba dan menjalani proses rehabilitasi.

Kemudian, ia kembali ke Dewa 19 untuk ikut menggarap album Cintailah Cinta. Akun resmi Dewa 19 mengunggah foto Erwin dengan caption “Kirana - Kamulah Satu Satunya - Restoe Boemi - Still I Am Sure We Love Again - Sebelum Kau Terlelap” Meskipun tidak menjelaskan lebih lengkap, beberapa lagu tersebut adalah sebagian kontribusi Erwin lewat Dewa 19.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KIRANA-KAMULAH SATU SATUNYA-RESTOE BOEMI-STILL I AM SURE WE LOVE AGAIN-SEBELUM KAU TERLELAP

A post shared by Dewa19 (@de19wa) on

 

Selamat jalan, Erwin Prasetya. Terima kasih karena karyamu yang membesarkan nama Dewa 19 hingga saat ini.