<i>Wow</i>, 6 Helai Rambut Kurt Cobain Laku Rp200 Juta dalam Lelang
Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged (Twitter @nirvana)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah lelang yang agak aneh baru saja terjadi di mana enam helai rambut Kurt Cobain terjual dengan harga 14.145 dolar AS atau lebih dari Rp200 juta.

Orang yang selama ini memiliki rambut pirang ikonik pentolan Nirvana itu adalah teman sekaligus penggemar bernama Tessa Osbourne. 

Dia memotong rambut Cobain pada tahun 1989 saat tur album Bleach, beberapa tahun sebelum album sukses Nevermind dirilis. 

Rambut itu dipotong dari kepala Cobain di Birmingham, Inggris. Osbourne menyimpan rambut Cobain di dalam tas selama bertahun-tahun, sebelum memberikan rambut tersebut kepada artis Seattle Nicole DePolo setelah kematian Cobain. 

DePolo akhirnya memberikan rambut itu kepada Jon Reznikoff, yang memegang rekor dunia Guinness untuk "koleksi rambut bersejarah terbesar".

Rambut Cobain diawetkan di bawah plastik dan dijual oleh Iconic Auctions. Menurut TMZ, untaian terpanjang dari enam helai rambut tersebut berukuran sekitar 2,5 inci.

Tak hanya rambut Cobain, lelang rock n 'roll ini juga menampilkan memorabilia non-biologis dari Black Sabbath, Bob Dylan, Paul McCartney, dan banyak lagi.