Liam Payne Beri Sinyal Reuni One Direction
One Direction (Twitter @onedirection)

Bagikan:

JAKARTA - Lagi-lagi sinyal reuni One Direction dihidupkan. Setelah Harry Styles yang sempat merespons ide tentang reuni, kali ini anggota tertuanya, Liam Payne melakukan hal yang sama. Pada 9 April kemarin, Payne berbicara kepada The Sun tentang kemungkinan besar reuni One Direction untuk merayakan satu dekade grup asal Inggris tersebut.

Sejak memutuskan vakum empat tahun lalu, Directioners - sebutan penggemar One Direction - selalu meminta reuni melalui media sosial setiap personel. Setelah vakum, keempat anggota - Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan - mengembangkan karier sebagai penyanyi solo.

Directioners masih ada, sebab semua proyek solo yang dilakukan dinilai menjual dan tentunya membangun kerinduan penggemar terhadap idolanya. “Kami akan merayakan 10 tahun yang akan datang sehingga kami banyak berkomunikasi beberapa pekan belakangan,” sebut Payne dalam sesi wawancara itu.

Meski begitu, mantan pacar Cheryl Tweedy ini tidak ingin menceritakan lebih lengkap soal ide dan percakapan tersebut. Payne hanya menyebutkan beberapa ide sedang digiatkan bersama anggota lain dan mereka mencoba mencari waktu yang cocok sehingga bisa reuni bersama. Diketahui, tiga anggota One Direction; Styles, Tomlinson, dan Horan sedang menjalankan tur dunia, namun harus ditunda - sedang seluruh tur Horan dibatalkan - akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

Diakui Payne, ia dan anggota One Direction sering melihat konten-konten lama mereka. Baru-baru ini, Payne bahkan mengunggah video reaksinya saat menonton video lama One Direction. “Ini menarik,” jawabnya saat ditanya mengenai hal tersebut. 

Sebelumnya, bulan lalu, Styles ditanya mengenai ide reuni lewat video call. Pelantun Adore You itu menganggap ide tersebut menarik tetapi bukan ide seperti itu yang anggota One Direction bayangkan.

Tidak ada kabar apakah Zayn - mantan anggota One Direction - akan ambil bagian dalam reuni ini. Yang jelas, kabar ini sangat ditunggu para penggemar. Setelah belasan pembahasan mengenai reuni, kini penggemar bisa berekspetasi lebih.

One Direction adalah salah satu grup terbesar di kancah musik internasional. Merilis beberapa album dan beberapa film dokumenter, nama One Direction tidak bisa dipisahkan dari X Factor, tempat pertama kali mereka ditemukan.

Liam Payne sangat bersyukur tentang segala yang ia dan One Direction lakukan sehingga masing-masing anggota memiliki kesempatan membuat musik mereka sendiri. Payne sendiri baru merilis lagu tunggal  (single) berjudul Midnight bersama DJ Alesso. Kesuksesan yang diraih tiap anggota menjadikan mereka musisi yang pantas diperhitungkan.

Saat ini, tagar #OneDirectionReunion mulai menjadi trending topic di Twitter.