Trio Daramuda Umumkan Bubar
Daramuda (Instagram @daramudaproject)

Bagikan:

JAKARTA - Proyek musik Daramuda yang digawangi Danilla Riyadi, Rara Sekar, dan Sandrayati Fay mengumumkan bubar lewat akun Instagram-nya. Trio yang dibentuk pada 2017 ini menuliskan kata “Selamat Tinggal” lewat bio dan caption unggahannya.

“Untuk malam panjang yang seutuhnya, untuk salam kenal yang hanya sesaat, untuk semak hati yang terpajang di purnama. Selamat tinggal,” begitu bunyi tulisan dalam unggahan mereka.

Padahal sehari sebelumnya, Daramuda baru mengunggah kolaborasi mereka dengan lini Noesa Satu untuk merilis strap gitar spesial dengan warna-warna bernuansa tradisional.

Daramuda merilis lagu solo milik ketiga personelnya pada tahun mereka terbentuk, yakni Suara Dunia (Sandrayati Fay), Renjana (Danilla Riyadi), dan Apati (Rara Sekar). Suara ketiganya lantas bersinergi membentuk sebuah harmoni melalui lagu Salam Kenal yang masuk ke album mini (EP) pertama mereka.

Salah satu trek dalam EP ini, Growing Up yang dinyanyikan Rara Sekar pernah menjadi lagu pengiring film Dua Garis Biru. Selain itu, Daramuda juga pernah berduet bersama Iwan Fals.

Mengiringi ‘pemakaman’ Daramuda, album mini kedua bertajuk Pertigaan dirilis.  Album ini berisi lagu-lagu; Sejauh Mata Memandang, Buka, Mereka, dan Selamat Tinggal.

Dilihat dari Instagram Danilla, kata 'Bubar' sudah lama terbersit dalam benak para personel Daramuda dan baru mereka mewujudkan pada Rabu kemarin. Tetapi, mereka tidak ingin pamit tanpa karya sehingga lagu Selamat Tinggal pun diluncurkan.

Rara Sekar juga mengungkap rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu karier Daramuda selama tiga tahun ini.

Ini pertama kalinya bagi Danilla dan Fay berpisah dari grup yang mereka bentuk. Sebelumnya, Rara bersama grup terdahulunya Banda Neira juga membubarkan diri pada 2016.

Selain Noesa Satu, sebagai persembahan terakhir, Daramuda juga berkolaborasi dengan Papier Herbs meluncurkan rokok herbal yang dijual  dalam jumlah terbatas.