The Strokes Luncurkan Serial Video Jelang Perilisan Album Baru
The Strokes (Instagram @thestrokes)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang perilisan album baru The New Abnormal, The Strokes meluncurkan sebuah serial video lewat kanal YouTube mereka. Serial itu diberi nama Five Guys Talking About Things They Know Nothing About. Melalui serial ini, personel The Strokes menunjukkan proses kreatif di saat mengarantina diri karena pandemi COVID-19 atau virus corona.

Episode pertamanya dirilis pada hari ini, Kamis, 9 April, sehari sebelum perilisan album The New Abnormal. Menggunakan aplikasi web-chatting Zoom, band ini membahas tentang sejumlah hal yang bisa mereka lakukan untuk penggemar.

“Kami berharap ini bisa mendistraksi Anda selama karantina,” tulis The Strokes pada deskripsi YouTube-nya. Serial video ini disebut sebagai acara radio pribadi di mana Julian, Albert, Fabrizio, Nick, dan Nikolai membicarakan apa yang mereka lakukan selama karantina.

Berdurasi 17 menit, para personel nampaknya tidak terlalu memikirkan konsep untuk serial video ini. Mereka memilih untuk berdiskusi layaknya teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Julian sebagai vokalis mengatakan The Strokes telah lama menginginkan konsep show seperti ini. Namun, mereka baru bisa mewujudkannya sekarang.

The New Abnormal merupakan tindak lanjut Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun silam. Band ini sesungguhnya tidak sepenuhnya vakum sebab mereka masih gemar mengisi sejumlah acara musik termasuk Lollapalooza.

Proses pembuatan album ini juga telah dimulai sejak 2016 setelah album mini (EP) Future Present Past. The Strokes merasa pembuatan album dilakukan dengan lamban tetapi pasti. 

The New Abnormal akan menampilkan sisi The Strokes yang lama dirindukan penggemar. Diketahui, album ini ditulis dan diproduseri The Strokes sendiri serta Julian yang banyak memegang penulisan lirik.

Pada Maret lalu, The Strokes melepas dua video musik dari album ini yaitu At The Door dan Bad Decision. Kedua lagu ini memiliki unsur indie rock yang menjadi karakteristik utama The Strokes.

Menjelang berakhirnya episode pertama video The Strokes, mereka menjanjikan episode berikutnya yang berisi ulasan album terbaru. The New Abnormal mendapat rating 4/10 oleh NME dan The Independent yang menganggap album ini sebagai wujud dewasa The Strokes yang bertransformasi dari masa remaja yang pemberontak.