Glenn Fredly Meninggal Dunia
Glenn Fredly (Instagram @glennfredly309)

Bagikan:

JAKARTA - Industri hiburan Indonesia kembali dirundung duka. Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Rabu, 8 April, pukul 6 sore. Ia meninggal dunia karena penyakit meningitis, yaitu terjadinya radang pada pelapisan selaput otak.

Kabar duka ini mengagetkan para pelaku musik Tanah Air dan juga para penggemar Glenn. Kunto Aji menuliskan di Twitter-nya: "Rest In Love kaka @GlennFredly."

Selain itu, David Bayu dari Naif juga menuliskan ucapan belasungkawa: “Rest In Peace my brother Glenn Fredly” (Beristirahat dengan tenang, Glenn Fredly).

Lahir pada 30 September 1975, Glenn Fredly adalah penyanyi kenamaan Indonesia yang berkarier lebih dari 20 tahun di belantika musik Indonesia. Glenn mengawali karier sebagai penyanyi profesional saat menajdi vokalis Funk Section pada tahun 1995. Tiga tahun bergabung dengan band pimpinan Mus Mujiono ini, ia kemudian mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi solo.

Album solo pertamanya yang bertajuk Glenn kemudian diluncurkan. Berisi delapan lagu, album ini melahirkan single Cukup Sudah yang digandrungi para remaja. Pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975 ini meluncurkan album keduanya, Kembali, pada tahun 2000.

Berbagai single lain ditelurkan Glenn, antara lain Kasih Putih, Januari, My Everything dan masih banyak lainnya. Tidak berhenti menjadi penyanyi solo, ia membentuk Trio Lestari bersama Tompi dan Sandhy Sondoro pada tahun 2011.

Glenn Fredly juga dinilai berjasa dalam menemukan bintang baru di industri musik Indonesia seperti Gilbert Pohan dan Yura Yunita. Duetnya bersama Yura Yunita dalam lagu Cinta dan Rahasia sangat digemari penikmat musik hingga video musiknya di YouTube ditonton lebih dari 100 juta kali.

Terakhir kali, Glenn Fredly merilis album barunya bertajuk Romansa ke Masa Depan pada 14 November 2019. Dalam album tersebut, ia turut mengajak Ariel Tatum, Yacko, Ivan Nestorman, dan Tantowi Yahya.

Selain melahirkan karya-karya musik berkualitas, Glenn juga mendalami profesi sebagai produser film. Cahaya dari Timur (2014), Filosofi Kopi (2015), dan Surat dari Praha (2016) merupakan beberapa karya Glenn.

Kini, pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini telah tiada. Ia meninggalkan istri dan seorang putri berusia 40 hari untuk selamanya. Glenn pergi di saat usianya belum genap 45 tahun. Selamat jalan salah satu pejuang musik Indonesia....