Bagikan:

JAKARTA - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara produsen teh besar di dunia. Menurut laman ekon.go.id, Indonesia memiliki luas lahan perkebunan teh terbesar kelima di dunia dengan luas sebesar 107.905 hektare pada 2020, dan jumlah produksi teh Indonesia berada di peringkat ke-8 dunia.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki perkebunan teh luas adalah Wonosobo, di Jawa Tengah. Kedai Teh Dewi by Kata & Rasa memiliki tiga varian teh yang semuanya berasal dari perkebunan teh di Wonosobo.

Tiga varian teh tersebut adalah Black Tea Celup Wangi, Artisan Tea Chamomile, dan Black Tea Tubruk Wangi. Teh-teh tersebut diproduksi dengan mempertahankan keasliannya, tanpa mencampurkan banyak bahan lainnya.

“Kita orang Indonesia biasa minum teh manis, lychee tea, atau lemon tea. Tapi di sini kita mau ngasih tahu kalau teh original kayak Teh Dewi itu bagus,” kata Revaldi Pili Pratama selaku Marketing Communication Kata&Rasa, dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI, pada Senin, 28 Oktober 2024.

“Ini salah satu edukasi kita buat ngasih tahu cara minum teh yang lebih sehat dan lebih baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Teh yang dicampur gula atau sirup itu nggak masalah, tapi kalau dikonsumsi berlebihan setiap hari nggak bagus juga,” tambahnya.

Revaldi mengatakan terdapat beberapa manfaat yang ditawarkan dengan meminum tiga varian teh tersebut. Mulai dari memberikan ketenangan hingga menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas seharian penuh.

“Ketenangan dari teh ini adalah ketenangan yang bisa menghilangkan rasa letih karena seharian beraktivitas. Kemudian bisa merasakan kenyamanan,” ujar Revaldi.

Tak hanya itu, tiga teh dari Teh Dewi by Kata&Rasa tersebut merupakan produk minuman yang sehat bagi tubuh. Di luar ketenangan dan kenyamanan, menikmati teh yang berasal dari dalam negeri dengan kualitas terbaik dan tanpa campuran apapun, sangat baik untuk kesehatan tubuh dan program diet.

“Di kita memang belum terlalu terkenal, tapi kita mau ngasih tahu kalau teh dari kita yang cuma dikasih air panas, tanpa campuran gula atau yang lain, itu bagus buat dikonsumsi,” tuturnya.

“Kalau untuk diet, minum teh original dengan air panas saja itu tidak apa-apa. Makanya itu kita mau mengedukasi masyarakat juga akan produk kita ini,” lanjut Revaldi.