Bagikan:

JAKARTA - KlikFilm berkolaborasi dengan Jogja Film Academy (JFA) mengumumkan pelaksanaan kursus film secara online yang akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 November 2024.

Program khusus ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari berbagai aspek pembuatan film, mulai dari Producing, Directing, Scriptwriting, Cinematography, Editing, hingga Acting nantinya masing-masing subyek akan berisi 8-10 kali pertemuan.

Kursus ini dirancang bagi para pecinta film, pelajar, maupun profesional yang ingin memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam industri perfilman.

Program akan dipandu oleh para ahli berpengalaman di bidangnya, antara lain, CB. Triyanto Hapsoro (Acting For Film), Loeloe Hendra (Film Directing), Damar Ardi (Film Producing), Driepuaza Ryan Fortunanda (Film Editing), Agustya Herdwiyanto (Film Production Management), Dharma Putra P.N (Scriptwriting).

Kursus yang akan dilaksanakan secara online, dapat diakses di KlikFilm sehingga secara biaya akan lebih terjangkau dan memberikan fleksibilitas bagi peserta dari berbagai daerah untuk berpartisipasi.

Setiap peserta nantinya mendapatkan materi dan pelatihan langsung dari para mentor, serta kesempatan untuk berinteraksi dan mendapatkan masukan langsung terkait proyek mereka.

Frederica, Direktur KlikFilm, menyatakan, event ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan tentang kualitas sineas Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan langkah luar biasa untuk mendukung industri kreatif Indonesia. Dengan adanya kursus ini, kami berharap dapat melahirkan talenta-talenta baru yang siap berkarya di dunia perfilman,” terang Frederica di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Oktober.

Founder Jogja Film Academy, Ifa Isfansyah mengungkapkan, kolaborasi dengan KlikFilm dirasa sesuai dengan misi dari JFA.

"KlikFilm adalah platform yang mempunyai kurasi film yang berkualitas dan penting untuk ditonton oleh semua yang ingin atau sedang belajar membuat film. Hal ini menjadi menarik jika salah satu konten yang ada di KlikFilm adalah program edukasi tentang teknis pembuatan film,” ungkapnya.

"Dengan program ini semoga bisa berdampak secara langsung untuk kualitas generasi baru pembuat film di Indonesia. Industri film Indonesia di era digital ini seharusnya bisa lebih menyebar, para pembuat film sudah harus percaya diri menceritakan cerita mereka sendiri di wilayahnya masing-masing. Semakin kursus ini bisa diakses lebih luas dan lebih mudah, semakin meningkatkan kualitas generasi baru,” tambah Ifa.

Kedepannya kursus online ini akan terus berkelanjutan setiap kuartal tiap tahunnya. Jadi akan ada 4 periode tiap tahunnya. Bagi yang tertarik untuk mendaftar, cukup dengan berlangganan di platform KlikFilm, maka akan otomatis bisa mengakses semua materi kursus. Segera daftar dan raih kesempatan emas untuk belajar dari para profesional terbaik di bidangnya.