Bagikan:

YOGYAKARTA – Market Day TK adalah kegiatan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Dalam kegiatan tersebut, para siswa TK akan berjualan makanan yang sederhana agar bisa dijajakan di dalam lingkungan sekolah. Saat acara itu akan digelar, orang tua harus punya ide makanan untuk market day TK.

Makanan untuk market day di TK biasanya dibuat oleh orang tua dengan dibantu oleh murid TK. Artinya jenis makanan yang dibuat tidak rumit, bahkan semakin sederhana semakin baik.

Ide Makanan Untuk Market Day TK

Berikut ini beberapa makanan sederhana yang bisa dibawa saat market day di TK. Tidak hanya cara membuatnya, makanan ini juga sangat mudah disajikan.

  1. Sandwich Selai Kacang dan Selai Buah

Sandwich adalah makanan yang terbuat dari roti tawar. Makanan ini tidak hanya lezat namun sangat mudah dibuat bahkan oleh anak TK sekalipun. Bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan yakni roti tawar, selai kacang, dan selai. Untuk selain bisa sesuai selera, bisa selai kacang atau selai buah.

  1. Bola-bola Cokelat

Camilan ini memiliki rasa manis dan sangat dibuat. Bola-bola cokelat dibuat dengan menghancurkan biskuit hingga halus lalu dicampur dengan cokelat leleh. Setelah tercampur semua baru dibentuk bola-bola kecil dengan ukuran sesuai selera. Makanan ini juga tidak memutuhkan alat dan proses produksi yang rumit.

  1. Roti Gulung Isi Sosis

Ingin membuat makanan gurih untuk market day TK? Cobalah roti gulung isi sosis. Makanan ini bisa dibuat di rumah bersama buah hati. Alat masak yang dibutuhkan juga tidak sulit karena proses memasaknya bisa dilakukan dengan cara digoreng.

  1. Salad Buah Cup

Jika ingin menyajikan camilan sehat untuk market day TK, cobalah untuk membuat salah buah. Cukup sediakan buah sesuai keinginan seperti pisang, apel, melon, dan sebagainya. Jangan lupa untuk mencampurkan buah-buahan yang telah dipotong dengan yoghurt. Sajikan makanan ini di cup kecil atau besar sesuai kebutuhan.

  1. Popcorn

Ide makanan ini bahkan lebih simpel untuk dibuat. Anda bisa membeli jagung yang telah dibumbui untuk diolah menjadi popcorn. Rasa yang tersedia sangat beragam mulai dari rasa mentega, karamel, dan masih banyak lagi. Tidak hanya mudah, popcorn cenderung lebih ringan saat dijajakan di market day.

  1. Jelly Cup

Orang tua bisa membeli bahan jelly instan di supermarket atau toko bahan makanan lainnya. Agar tampilannya lebih menarik, pilih cup kecil cantik dengan toping buah, cokelat, atau bahan lain sesuai selera.

  1. Roti Panggang

Jika Anda memiliki alat pemanggang roti, membuat menu roti panggang adalah sebuah kemudahan. Bahan yang dibutuhkan sangat sederhana dan anti ribet. Selain itu anak bisa memilih sendiri rasa apa yang ingin dipilih.

Itulah informasi terkait ide makanan untuk market day TK. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.