Bagikan:

JAKARTA - Brand lokal Indonesia, Buttonscarves menggandeng supermodel Hijaber Dunia pertama, Halima Aden untuk sebagai ikon merupakan perwujudan dari visi #ButtonscarvesGoesGlobal untuk memperkuat eksistensinya di dunia mode internasional dengan menggandeng ikon global yang telah menginspirasi banyak perempuan.

Sosok Halima Aden dikenal sebagai supermodel yang tak mau takluk dengan sudut pandang negatif pada wanita berhijab. Dia menunjukkan tetap bisa tampil anggun dengan hijab.

Berikut 5 foto keanggunan Halima Aden beserta profilnya.

1. Pejuang Stereotip Wanita Berhijab

Tampil sebagai ikon The Crown Series, Halima Aden tak hanya dikenal sebagai supermodel hijab pertama di dunia, namun juga karena perjuangannya melawan stereotip terhadap perempuan, terutama bagi mereka yang mengenakan hijab.

2. Peserta Semifinalis Miss Minnesota USA

Halima juga berhasil menjadi semifinalis pada ajang Miss Minnesota USA pada 2016, Ia pun menarik perhatian saat tampil memakai burkini (busana renang tertutup untuk muslimah), saat peserta lain tampil seksi berbikini.

Setelah itu ia akhirnya mendapat perhatian setelah digandeng Kanye West menjadi model berhijab pertama dan satu-satunya di fashion show Yeezy Season 5, New York Fashion Week 2017. Saat itu, Halima langsung dikontrak IMG, agensi model ternama yang menaungi Gigi Hadid dan Karlie Kloss.

3. Mode Hijab Pertama Vogue

Popularitas Halima menarik perhatian majalah fashion ternama dunia, Vogue. Untuk pertama kalinya, Vogue menayangkan model berhijab di sampul majalahnya dan Halima adalah satu-satunya hijabers yang terpilih.

4. Brand Ambassador UNICEF

Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial sebagai Brand Ambassdor UNICEF, menjadi model untuk brand-brand global ternama, dan berpartisipasi sebagai juri di berbagai ajang kecantikan internasional.

5. Digandeng Brand Lokal Indonesia.

Linda Anggrea, CEO Buttonscarves merasa sangat terhormat dapat menggaet super model hijab pertama di dunia, Halima Aden sebagai ikon untuk koleksi The Crown Series. "Melalui series ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perempuan itu bisa menjadi apapun yang mereka inginkan, karena tidak ada batasan dalam bermimpi," kata Linda Anggrea dikutip VOI dari siaran media, Kamis, 20 Juni.

"Selain itu, kerja sama ini juga merupakan perwujudan dari misi kami yaitu, #ButtonscarvesGoesGlobal. Kami berharap ini juga bisa menjadi langkah selanjutnya untuk mewujudkan mimpi kami untuk terus menembus pasar global," tambahnya.