BEN Kembali Rilis Dua Lagu Tunggal, <i>Falsafah</i> dan <i>Di Kota Ini</i>
BEN (Dok. BEN)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan dua lagu tunggal (single), Asmarandana dan Residu pada Januari lalu, BEN kembali menyapa pendengar musik Indonesia dengan dua lagu tunggal lanjutan, Falsafah dan Di Kota Ini

Falsafah bercerita tentang seseorang yang berusaha meyakinkan pasangannya di saat-saat rapuh. Melewati masa-masa sulit, berusaha untuk tetap bisa bersama. 

Sementara, Di Kota Ini mengisahkan sebuah spot di satu kota yang tiba-tiba memicu kenangan tentang sebuah cinta yang sudah berlalu.

Dua lagu ini digarap pada September - Oktober 2020 di Studio Ben. Dalam pengerjaan lagu Falsafah, tantangan utamanya adalah bagaimana membuat lagu ballad menjadi terdengar lebih groovy

Sementara itu, pada lagu Di Kota ini, kibordis Benny mengaku terinspirasi pada lagu Yogyakarta (Kla Project), Tunggu Aku di Jakarta (Sheila On 7), dan Englishman In New York (Sting).

"Beberapa lagu tersebut terkesan sinematik, saya mencoba meramunya, mengharapkan unsur sinematik juga bisa muncul di lagu Di Kota Ini," tutur Benny dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Falsafah dan Di Kota Ini adalah bagian dari album Asmarandana yang akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

BEN terdiri dari Benny Navaro (kibor), Johan Nurrokhman (gitar) dan Surya Luckmana (vokal).