Kolaborasi Istimewa <i>Serenata Jiwa Lara</i> sebagai Tembang Patah Hati Menyenangkan
Dian Sastro Wardoyo (Instagram/@diskoria.selekta)

Bagikan:

JAKARTA - Kolaborasi istimewa terjadi. Duo elektronik, Diskoria, Merdi Simanjuntak dan Fadil Aat bermain bersama Dian Sastro Wardoyo dalam sebuah lagu berjudul Serenata Jiwa Lara. Bukan cuma mereka bertiga, kolaborasi ini melibatkan nama-nama andalan lain.

Laleilmano, Lale, Ilman (Maliq & D'Essentials), serta Nino Kayam (RAN) adalah komposer sekaligus pencipta lagu ini. Dalam klip video, ketiganya turut tampil bersama Merdi dan Fadil sebagai band pengiring Dian Sastro.

Dari sisi visual, penggarapan klip video Serenata Jiwa Lara melibatkan pendiri Kelas Pagi Anton Ismael sebagai sutradara. Selain Anton Ismael, Saleh Husein, gitaris White Shoes and The Couples Company juga berperan menggambar artwork.

Hingga tulisan dibuat, video yang dilempar ke YouTube 15 jam lalu itu telah ditonton 42.431 kali. Selain lewat YouTube, lagu Serenata Jiwa Lara juga sudah bisa Anda nikmati lewat platform streaming musik Spotify. 

Dalam keterangan yang dikutip, Laleilmanino menyebut karya ini sebagai dedikasi bagi yayasan Irama Nusantara, sebuah lembaga pengarsipan dan dokumentasi karya musik populer Indonesia.

"Sebuah karya yang didedikasikan untuk mendukung Yayasan Irama Nusantara," tertulis.

Soal pemilihan Dian Sastro sebagai pengisi vokal, ketiganya menilai, aktris medio 2000-an itu memiliki karakter yang tepat untuk menghidupkan lagu bernuansa pop klasik 80-an itu. Sebuah lagu patah hati yang menyenangkan.

Terkait