Guru di Miami Alexandra Handwerger Dipecat Usai Foto dan Video Bugilnya Beredar di Sekolah
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Hebrew Academy di Miami, Florida mengalami episode yang sangat kontroversial. Seorang guru kehilangan pekerjaannya setelah foto dan video telanjangnya beredar di antara murid-muridnya. 

Alexandra Handwerger (48) mengklaim, dia adalah korban malang dari seseorang yang membocorkan gambar-gambar sensitif tersebut kepada siswa di sekolah tempat dia bekerja sebelumnya. 

Dua minggu setelah masalah itu muncul, Handwerger diberhentikan dari jabatannya di sekolah. Dia menyebut, foto dan video bugil dirinya sah dan diambil sendiri.  

Penyelidikan sedang dilakukan untuk memastikan apakah Handwerger sendiri yang menjadi sumber kebocoran atau orang lain. Saat ini, dia belum ditangkap, juga tidak menghadapi tuduhan apapun, meskipun hal itu bisa berubah tergantung pada temuan investigasi. 

Terlepas dari itu, foto-foto tersebut telah menyebar seperti api ke seluruh sekolah. Fasilitas pendidikan terpaksa mengirim surat kepada orang tua dan alumni untuk menjelaskan situasi tersebut. 

"Kami tidak tahu bagaimana siswa kami menerima video/foto itu, tapi kami telah dan terus melakukan penyelidikan menyeluruh mengenai keseluruhan masalah serius ini," bunyi pernyataan sekolah.

Jude Faccidomo bertindak sebagai pengacara Handwerger dan menyatakan tudingan yang menyebut kliennya mengirim sendiri foto-foto tersebut ke para siswa tidak berdasar. 

Dia menjelaskan, kliennya bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan fakta-fakta tersebut diklarifikasi.