Pamungkas Siapkan Konser Virtual Spesial <i>The Solipsism 0.2: A Day in Yogyakarta</i>
Pamungkas (Dok. Pamungkas)

Bagikan:

JAKARTA - Sukses dengan album terakhirnya, Solipsism 0.2 yang berhasil menarik perhatian 1 juta pendengar di Spotify dalam kurun waktu 4 hari, Pamungkas akan menyuguhkan penampilan spesial dalam The Solipsism 0.2: A Day in Yogyakarta.

Menurut keterangan resmi yang diterima VOI, dalam event ini akan ditayangkan film dokumenter yang menceritakan perjalanan dan persiapan Pamungkas serta proses kreatif di balik layar dalam pembuatan konser ini.

The Solipsism 0.2: A Day in Yogyakarta merupakan event ketiga dari kolaborasi Hectic Creative dan MasPam Records. Tahun sebelumnya, Hectic Creative berhasil membuat event yang mendapatkan respons positif masyarakat. 

Berawal dari acara pertamanya, Buzz Youth Fest dengan bintang tamu Sheila on 7, Efek Rumah Kaca, Langit Sore, dan Megantoro yang digelar di GOR UNY Yogyakarta. 10 ribu penonton hadir dalam acara ini.

Lalu, event keduanya, Revel Gigs yang mengundang 5 solois terbaik Indonesia dengan bintang tamu Andhika Mahesa, Ardhito Pramono, Megantoro, Hindia, dan Pamungkas yang berlangsung di PKKH UGM. Kali ini disesaki 4 ribu penonton.

Selain pemutaran film dokumenter, The Solipsism 0.2: A Day in Yogyakarta akan menampilkan Pamungkas & the PeoplePeople. Bersama Puput Pramuditya Orkestra, mereka akan membawakan seluruh lagu dari album Solipsism 0.2

Alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai titik gelaran event ini, karena di sinilah kali pertama Pamungkas tampil di luar kota dan mendapatkan banyak dukungan positif dari para penikmat musiknya. Hal ini memberikan kesan mendalam bagi perjalanan musik Pamungkas.

Acara ini dijadwalkan tayang 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB melalui streaming website loket.com atau pada aplikasi GoPlay yang tersedia di App Store / Play Store.