Di Balik Album <i>Ego & Fungsi Otak</i> Milik Fourtwnty
Fourtwnty (Instagram @fourtwntymusic)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2018, band Fourtwnty merilis album keduanya yang berjudul Ego & Fungsi Otak. Berisi tujuh lagu, ada beberapa fakta mengenai album ini.

Sesuai judulnya, Ego & Fungsi Otak memiliki arti yang dekat dengan para personelnya. Menurut Ari Lesmana sebagai vokalis, kata ego di sini mencerminkan proses kerja Fourtwnty.

Mereka mengerjakan album ini dengan ego, sehingga album ini tampil berbeda dibandingkan dengan rilisan Fourtwnty sebelumnya. Materi ini menjadi langkah Fourtwnty untuk berkembang lebih dewasa.

Band beranggotakan Ari, Nuwi, dan Roots ini mengakui, Ego & Fungsi Otak dibuat dengan penuh bayangan dan idealis sehingga meninggalkan kesan musik yang mereka ingin bawakan sejak awal.

Salah satu lagunya, Zona Nyaman mengisahkan ambisi dan jiwa muda yang berapi-api. Lagu ini diketahui didaulat sebagai soundtrack film Filosopi Kopi 2: Ben & Jody.

Begitu juga lagu Kita Pasti Tua, merupakan bentuk cerminan Fourtwnty ketika menghadapi kondisi di masa tua. Jadi, dua lagu ini: Zona Nyaman dan Kita Pasti Tua menghadirkan cerita transisi seorang manusia dari remaja, dewasa hingga saat tua.

Album Ego & Fungsi Otak menjadi ungkapan sederhana para anggota Fourtwnty dalam menghadapi dunia. Album ini menjadi salah satu yang paling banyak didengarkan hingga saat ini.

Setelah merilis Ego & Fungsi Otak, Fourtwnty melepas lagu Nematomorpha pada April 2020. Sementara itu, dilansir dari media sosialnya, band ini akan melepas lagu baru berjudul Kursi Goyang secara digital.