Selain Daft Punk, Ini Musisi yang Tidak Tampilkan Wajah Asli di Panggung
Daft Punk (Twitter @spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Daft Punk menyatakan bubar pada Senin kemarin melalui sebuah video yang diunggah di YouTube. Selama berkarier, duo asal Prancis ini tidak pernah menunjukan identitas asli maupun kehidupan pribadi mereka.

Namun, ternyata, bukan cuma Daft Punk yang menyembunyikan identitas mereka. Ada beberapa musisi yang juga memilih untuk menutup wajah mereka ketika di atas panggung. Siapa saja? Simak di sini.

Gorillaz

Pelantun Feel Good ini selalu tampil dalam mode virtual 2D. Terbentuk sejak tahun 1998, tidak sedikit yang menganggap personel Gorillaz terdiri dari empat orang yang ada dalam video klip. Namun kenyataanya, band ini adalah bentukan Damon Albarn dari Blur dengan Jamie Hewlett.

Deadmau5

DJ Deadmau5 (dibaca Dead Mouse) selalu tampil dengan helm besar berbentuk tikus. Joel Thomas Zimmerman, begitu nama aslinya, kerap menggunakan kata deadmouse sebagai nama pengguna di media sosial dan itu terbawa sampai ia berkarier menjadi musisi.

Ghost

Band metal asal Swedia ini selalu tampil mengenakan make up dan kostum yang menyerupai sekte 'sesat'. Sang frontman dikenal dengan nama Papa Emeritus, ia memimpin para personel lain yang sebut Nameless Ghouls.

Marshmello

DJ Marshmello juga selalu mengenakan maskot makanan marshmallow dengan ekspresi senyum. Pria bernama Chris Comstock ini tidak pernah menampilkan wajahnya. Makanan marshmallow yang menjadi nama panggungnya terinspirasi dari DJ Deadmau5.

Slipknot

Band numetal asal Iowa, Slipknot selalu tampil dengan topeng horor dan jumpsuit dengan iringan musik ingar-bingar. Untuk beberapa acara spesial, mereka tampil dengan topeng berbeda yang didesain khusus.