Ternyata Dave Grohl, Pat Smear dan Krist Novoselic Suka <i>Ngejam</i> Lagu Nirvana
Krist, Pat dan Dave (Twitter @nirvana)

Bagikan:

JAKARTA - Foo Fighters menolak untuk memainkan materi Nirvana selama bertahun-tahun dan menyimpannya hanya untuk acara-acara yang benar-benar istimewa. Tapi, itu bukan berarti anggota Nirvana yang masih hidup belum pernah memainkan karya-karya masa lalu mereka di hadapan penonton.

Selama penampilannya di SiriusXM's Howard Stern Show baru-baru ini, gitaris Foo Fighters dan alumni Nirvana Pat Smear mengungkap, "Sesekali saya, Krist, dan Dave berkumpul dan kami bermain seolah-olah kami adalah Nirvana untuk melepas rindu." 

"Kami memainkannya. Jika kami berada di kota yang sama bersama-sama atau apa pun, mari kita berkumpul dan ngejam," lanjut Smear.

Sementara itu, Grohl mengungkapkan bahwa mereka merekam salah satu sesi jam session tersebut di rumah tempat Foo Fighters merekam album Medicine at Midnight.

Terlepas dari sesi jam session yang dilakukan sesekali, Nirvana tetap menjadi subjek yang tidak mudah dilanggar oleh kedua musisi. 

Mereka mengatakan, terlalu menyakitkan untuk kembali mendengarkan rekaman lama. "Itu membuat saya sedih," kata Smear.

Tetapi mengingat popularitas Nirvana, seringkali sulit untuk sepenuhnya menghindari musik mereka. Grohl mengenang, “Ada kalanya Anda mengemudi mobil dan sebuah lagu akan terdengar. Tadi malam, putri saya Harper, dia berusia 11 tahun, dia berkata, 'Ayah, bisakah kita pergi berkeliling?' Kami hanya berkeliling, berkeliling di Hollywood, dan lagu Come as You Are muncul di radio dan dia mulai bernyanyi. Dia menyanyikan setiap kata."

Grohl menambahkan, “Saya tidak pernah memainkan album (Nevermind) itu. Kami tidak membicarakan tentang Nirvana dan sebagainya, dan dia menyanyikan setiap kata dari lagu tersebut. Itu, bagi saya, terasa menyenangkan."