Whitesnake dan Scorpions Bakal Tampil di JogjaROCKarta 2020
Whitesnake (Twitter @whitesnake)

Bagikan:

JAKARTA - JogjaROCKarta kembali digelar. Kali ini menampilkan Whitesnake dan Scorpions sebagai headliner. Masih bertempat di Stadion Kridosono, Yogyakarta, festival musik rock dan metal tahunan kebanggaan Kota Gudeg ini akan berlangsung pada 1 Maret 2020.

Pengumuman bakal hadirnya dua legenda hard rock dunia Whitesnake dan Scorpions kali pertama diungkap promotor Rajawali Indonesia melalui Instagram @rajawaliindonesia dan @jogjarockartafestival pada 19 Oktober lalu. 

Akhir tahun 2018, nama yang paling sering disebut bakal menjadi headliner dalam event tahun 2019 adalah Whitesnake dan Scorpions. Tapi, nama mereka perlahan hilang seiring tidak adanya kecocokan jadwal dengan penyelenggara.

Kini, Whitesnake dan Scorpions sama-sama sudah menyertakan Indonesia pada jadwal tur dunia mereka di website whitesnake.com dan the-scorpions.com. Bagi Whitesnake, yang diawaki David Coverdale (vokal), Reb Beach (gitar), Joel Hoekstra (gitar), Michael Devin (bass), Tommy Aldridge (drum), dan Michele Luppi (kibor), ini merupakan konser pertama mereka di Indonesia. Kecuali Coverdale, pada tahun 1975 pernah tampil di Jakarta saat masih bergabung dengan Deep Purple.

Sementara Scorpions - yang kini digawangi Klaus Meine (vokal), Rudolf Schenker (gitar), Matthias Jabs (gitar), Pawel Maciwoda (bass), dan Mikkey Dee (drum) - bakal menggenapi penampilannya di Indonesia menjadi empat kali. Sebelumnya, pelantun lagu Wind of Change ini pernah menerjang Gedung Sabuga Bandung pada Agustus 2001 serta Tennis Indoor Senayan, Jakarta dan Garuda Wisnu Kencana, Bali pada September 2004.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Band Rock legendaris SCORPIONS dan WHITESNAKE akan membuat sejarah konser musik rock di Yogyakarta, Indonesia! Jangan lewatkan untuk ikut jadi bagian dari saksi sejarah ini, Jon! Bersiaplah! 🔥🔥🔥 ⠀ JogjaROCKarta Festival #4 1st March 2020 Kridosono Stadium, Yogyakarta, Indonesia PRESALE TICKET hanya bisa kamu dapatkan pada tanggal 3 November 2019 Khusus untuk penonton JogjaROCKarta #3 | 2019 dan hanya pembelian offline di Kridosono Stadium, Yogyakarta. ⠀ Harga PRESALE: VIP (Seating/Tribun) : Rp. 1.500.000 >> Rp. 1.000.000 (Presale) Fest A (Standing) : Rp. 900.000 >> Rp. 700.000 (Presale) Fest B (Standing) : Rp. 600.000 >> Rp. 400.000 (Presale) ⠀ === ⠀ Promoted by: @rajawaliindonesia Exclusive ticket partner: @bookmyshowid ⠀ HOTLINE: 08 222 666 4343 ⠀ More Info: @Jogjarockartafestival ⠀ #Whitesnake #Scorpions #JogjaROCKarta #metalhead #Jogja #Indonesia #rock #festival #UnityInDiversity #JogjaROCKarta2019 #JRF #JRF2019 #JogjaROCKartaFestival #JogjaROCKarta2020

Sebuah kiriman dibagikan oleh JogjaRockarta Festival (@jogjarockartafestival) pada

JogjaROCKarta: International Rock Music Festival, demikian nama lengkap event ini, menjadi tahun keempat yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication. Pada debut penyelenggaraannya tahun 2017, JogjaROCKarta sukses mendaulat raksasa progressive metal dunia, Dream Theater sebagai headliner dengan durasi konser selama dua hari.

Sejak tahun 2018, JogjaROCKarta hanya digelar satu hari. Kendati demikian, masih tetap menampilkan headliner nomor wahid, yakni raksasa thrash metal Megadeth yang didukung banyak band papan atas nasional termasuk God Bless dan Edane.

Tahun lalu, JogjaROCKarta memasuki edisi ketiga dan menampilkan band funk rock Extreme serta gerombolan thrash metal Power Trip sebagai penampil utama. Ada pun dari dalam negeri, ada barisan nama profil tinggi semisal Edane, Jamrud, NTRL feat. Bimo, Indra Lesmana Project (ILP), Down For Life, Trojan, dan Tumenggung.

Tanggal 1 Maret mendatang, gigitan 'Ular Putih' dan sengatan 'Kalajengking' bakal memberikan 'teror' bagi para penggemar musik rock melalui segudang hit favorit yang mereka miliki. Lagu Whitesnake dan Scorpions apa yang paling kalian tunggu di JogjaROCKarta? Kalau VOI, masing-masing adalah Here I Go Again dan Rock You Like A Hurricane