Kesan Andi Rif Soal Bikin Soundtrack Film Rio the Survivor: Sulit, tapi Menarik
Andi /rif saat dijumpai usai jumpa pers Rio the Survivor di Jakarta, Sabtu (26/3/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis band rock Indonesia /rif, Andi, mengungkapkan pengalaman dan tantangan saat ia dan band membuat lagu "Malaikat Kecil" yang menjadi lagu tema (soundtrack) untuk film Rio the Survivor.

"Tantangannya membuat soundtrack untuk film, adalah bagaimana membuat lagu itu juga menjadi pesan film tersebut. Saya diberikan cerita singkat tentang Rio the Survivor ini, dan bagaimana dari cerita singkat yang diberikan itu saya harus sesuaikan dengan tema film tersebut," kata Andi saat ditemui di jumpa pers di Jakarta, Sabtu 26 Maret 2022 seperti dikutip Antara.

"Sulit, tapi menarik," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Andi mengatakan dirinya tertarik untuk terlibat di pembuatan Rio the Survivor karena kedekatannya dengan organisasi Syair.org yang memberikan pembinaan untuk anak-anak dengan HIV. Ia berharap kehadiran lagu dan film ini bisa memberikan rangkulan bagi mereka dan penikmat karya tersebut.

"Lagu yang kami buat dengan judul 'Malaikat Kecil' ini sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital, dan hasil penjualannya akan disalurkan untuk Syair," kata Andi.

Selain /rif, lagu tema untuk film ini juga menampilkan Godbless, Buluk bersama band Kausa, dan Jikunsprain. Ada pula gitaris Slank, Ridho Hafiedz, yang berperan sebagai pengarah musik (music director).

Rio the Survivor diangkat berdasarkan kisah nyata seorang anak yang hidup dengan HIV dan berjuang untuk hak untuk hidup dan untuk pendidikan. Rio Sudiro (11 tahun) telah hidup dengan HIV sejak lahir, dan kedua orang tuanya telah meninggal karena AIDS.

Film Rio The Survivor yang diklaim tayang perdana di Festival Film Durban Afrika Selatan tersebut menampilkan jajaran pemain yaitu Raditya Evandra, Sri Widayati, Akinza Chevalier, Kiyosaki M, Abdqori Narendra Afandi, Brydden Fablo Escobar, dan Bambang Pamungkas.