Tips Ngemil Sehat dari <i>Hot Papa</i> dengan Perut Six Pack, Andrew White
Andrew White (Foto: IG @andrew.white._)

Bagikan:

JAKARTA - Andrew White adalah contoh papa idaman yang bisa mempertahankan six pack. Untuk mencapai tubuh ideal tentu dibutuhkan olah raga dan pola hidup yang sehat. Meski begitu, Andrew tak memungkiri tetap suka ngemil makanan ringan.

"Ada masa dimana kita merasa berat untuk makan, tapi perut tanggung mulai lapar. Biasanya itu setelah makan siang dan menuju makan malam" ujar Andrew White dalam jumpa pers virtual Kamis, 24 Maret.

Selama pandemi, Andrew lebih banyak di rumah sehingga kebutuhan makanan ringan pun meningkat. Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia tidak memilik snack yang sehat.

“Snacking habit tidak bisa lepas dari gaya hidup masyarakat masa kini. Tetapi jangan sampai snacking yang diharapkan memberikan "kesenangan" atau pleasure, malah ternyata tidak ada manfaatnya untuk kesehatan,” ujar Seala Septiani, Ahli Gizi di acara yang sama.

Seala menambahkan, pilihan snack yang diolah dari buah asli bisa menjadi satu strategi menyenangkan untuk kita membiasakan snacking sehat. "Penting untuk mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan karena berdasarkan Riset Kesehatan Dasar, Kemenkes RI 2018, 95,5% masyarakat Indonesia masih terbilang kurang dalam asupan buah dan sayur," jelasnya.

Andrew bersyukur sekarang banyak pilihan snack sehat. Salah satunya Snack Pisang Cavendish yang terbuat dari buah asli dengan nama Sunpride LYFE. Ini adalah produk baru dari PT Sewu Segar Nusantara pada hari ini. “Dengan meningkatnya kesadaran generasi zaman sekarang, mereka semakin aware dengan snack yang dapat berpengaruh baik bagi kesehatan. Apalagi ditambah dengan isu masa pandemi seperti sekarang ini," katanya.

Andrew bahkan mengaku tak cukup satu bungkus sekali ngemil. "Bisa dua bungkus ya. Tapi nggak merasa bersalah karena rendah gula, garam, lemak. Jika juga mengandung aneka makro dan mikro nutrienttentunya dapat menjadi bonus nutrisi untuk kita,” tegasnya.

Eva Arisuci Rudjito, Head of FMCG GGF, menyadari bahwa dalam masa pandemi ini ternyata konsumsi snack semakin meningkat karena dianggap dapat meningkatkan mood dan menceriakan suasana. Tetapi snacking selalu dianggap sebagai kegiatan yang dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan.

“Kini kebaikan buah bisa hadir dalam cara yang lebih menyenangkan. Snacking nikmat dan gaya hidup sehat yang awalnya menjadi hal yang bersebrangan, kini menjadi dua pilihan yang dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi Sunpride LYFE”, Bernando Pardamean, Head of Marketing FMCG GGF.