Menikmati <i>Soufflé Pancake</i> ala Jepang di The Pancake Co. by Dore
Souffle pancake yang ringan dan lembut (Tarida/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tren makanan luar yang masuk ke Indonesia seakan tidak berhenti. Salah satunya dessert dari Jepang yaitu soufflé pancake. Camilan yang terasa fluffy ini, menggoda siapa saja penikmat makanan. 

Kamu bisa datang ke The Pancake Co. by Doré yang ada Grand Indonesia dan Plaza Senayan. Jika sebelumnya Dore by LeTAO menyajikan cheese cakenya, kali ini mereka menghadirkan souffle pancake sebagai andalannya.

Sejak dibuka pertengahan tahun lalu, The Pancake Co. by Doré ini ramai dikunjungi baik siang sampai malam hari. Jika kalian sedang berada di Grand Indonesia bisa menemukan cafe ini di samping toko buku Kinokuniya, dengan warna peach dan biru pastel.

Suasana nyaman di Pancake. Co (Tarida/VOI)

Setiap soufflé pancake, dibuat ketika pengunjung datang. Hanya saja Anda perlu menunggu sekitar 20-25 menit untuk mencicipi pancake berbahan dasar putih telur yang mengembang ini. Mereka juga mempertahankan konsep kodawari yang artinya selalu menyajikan produk dengan standar terbaik mereka. 

Saat disajikan, soufflé pancake bertekstur ringan seperti sponge ini harus dinikmati sesegera mungkin. Dalam satu porsi terdapat dua pancake yang ukurannya besar, tetapi rasanya tidak terlalu manis dan tidak bikin eneg sehingga sangat bisa dinikmati. 

Rasa keju juga terselip di dalam pancake tersebut. Di samping pancake ada es krim yang bisa dipilih rasanya, whipped cream, serta maple syrup untuk Anda yang ingin menambahkan rasa manis.

Souffle Pancake (Tarida/VOI)

Selain pancake, The Pancake Co. by Doré menyediakan makanan-makanan berat mulai dari kentang, toast, pasta, dan nasi. Ada Chicken Nanban yang cocok sebelum mencicipi souffle pancake

Hidangan chicken nanban, saus nanban yang manis dan asin ini rasanya enak tetapi tidak ada sesuatu yang spesial dari makanan ini namun Anda bisa mencobanya sebagai penyeimbang pancake.

Dilihat dari akun Instagramnya, The Pancake Co. by Doré selalu menyediakan menu spesial dalam menyambut hari-hari tertentu. Misalnya, untuk musim natal di akhir tahun 2019, mereka menyediakan Winter Berry Pancake di mana soufflé pancake tersebut diberi hiasan saus blueberry serta potongan buahnya.

Chicken Nanban(Tarida/VOI)

Soal harga, makanan di sini termasuk pricey bahkan soufflé pancake mereka memiliki harga paling mahal jika dibandingkan dengan soufflé pancake di gerai lainnya. Tetapi, rasa enak yang dihadirkan rasanya sebanding dengan harga yang tertera. Anda bisa menyicipi soufflé pancake seharga Rp88ribu dan Chicken Nanban seharga Rp75ribu. 

Semuanya belum termasuk pajak restauran ya! Jam bukanya juga mengikuti jam buka mall, jadi Anda bisa mendatangi The Pancake Co. by Doré kapanpun dan bisa memasukan tempat ini sebagai tempat makan bersama orang yang Anda sayangi.