Review Film <i>Yowis Ben 3</i>: Tambah Dewasa, Diwarnai Tumpang Tindih Komedi dan Relasi Cerita
Poster Yowis Ben 3 (Starvision Plus)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Starvision Plus menghadirkan Yowis Ben 3 sebagai penutup kisah band yang disutradarai Fajar Nugros dan Bayu Skak. Film ini mengisahkan kelanjutan band Yowis Ben setelah mencapai popularitasnya.

Bayu (Bayu Skak) senang setelah Yowis Ben mulai tenar dan Asih (Anya Geraldine) selalu mendukungnya. Namun masalah bermunculan setelah Cak Jon (Arief Didu) ingin keluar dari mengurus Yowis Ben demi mengejar Mbak Rini (Putri Ayudya).

Di sisi lain, Bayu juga bingung karena Susan (Cut Meyriska), mantan kekasih Bayu yang datang lagi ke hidup Bayu. Personil Yowis Ben lainnya, Nando (Brandon Salim) juga dilema memilih karier bersama band atau kuliah musik di luar negeri.

 

Sebagai salah satu franchise yang sukses, Yowis Ben 3 sukses menyihir penonton dengan penampilan dan chemistry antar pemain yang semakin manis. Kali ini, para personil band menghadapi titik pendewasaan mereka.

Berbagai bit komedi dengan bahasa daerah diluncurkan dalam setiap adegan untuk mengocok perut para penonton. Komedi ini pun masih ditemukan dalam keseharian sehingga semua bisa merasakan.

Komedi ini didukung dengan hadirnya beberapa komedian seperti Arief Didu, Anang Batas, Dono Pradana, Abdur Arsyad, Erick Estrada, serta Joshua Suherman sebagai Doni.

Beberapa cameo juga hadir menambah kekocakan adegan, salah satunya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang diceritakan menyambut Yowis Ben saat tur luar kota.

Sayangnya, seringkali komedi ini tidak punya relasi dengan cerita utama dan memanjangkan durasi, salah satunya cerita horor di hutan. Konflik antara empat pemain utama beserta Cak Jon juga saling tumpang tindih.

Terlepas dari itu, ensemble para pemain terlihat menyatu dan asyik untuk dinikmati. Tidak perlu diragukan mengingat mereka sudah membintangi franchise ini sejak tahun 2018.

Yowis Ben 3 hadir sebagai film komedi dengan pesan mendalam soal menjadi dewasa. Menyasar penonton remaja, film ini memiliki momen anak dengan orang tua, pertemanan, dan percintaan. Ada kejutan dari Yowis Ben 3 di akhir cerita yang layak dinantikan. Adapun film Yowis Ben 3 tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis, 25 November.