シェア:

JAKARTA - Argentina tak memberi ampun Bolivia dan menghancurkan lawannya 6-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di Stadion Mas Monumental, Buenos Aires, Rabu, 16 Oktober 2024 pagi WIB. Di laga itu, kapten Lionel Messi membuka sekaligus menutup pesta gol dengan mencetak hattrick dan membuat dua assists.

Agentina meraih kemenangan besar saat melakoni laga kandang di kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga itu, pelatih Lionel Scaloni sesungguhnya tak menurunkan tim terbaik saat menghadapi lawan yang berada di papan bawah klasemen sementara itu.

Kiper Emiliano Martinez masih absen. Begitu pula Rodrygo de Paul, Lisandro Martinez dan Lautaro Martinez mengawali laga dengan duduk di bench.

Meski demikian, Argentina masih terlalu kuat bagi Bolivia dan meraih kemenangan besar. Keberhasilan meraih tiga poin setelah di laga sebelumnya ditahan Venezuela 1-1, menjadikan Argentina kian kukuh di puncak klasemen dengan poin 22. Unggul tiga poin dengan Kolombia yang menempati peringkat dua.

Sementara, Bolivia gagal masuk enam besar. Mereka tertahan di peringkat tujuh dengan poin 12. Hanya enam tim teratas dari zona Amerika Latin yang lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Dalam duel itu, Argentina sepenuhnya mendominasi. Bolivia hanya mampu bertahan hingga menit 19. Messi membuka pesta gol Albiceleste setelah memanfaatkan kesalahan bek Marcelo Suarez.

Setelah unggul 1-0, Argentina agak kesulitan memperbesar keunggulan. Meski menciptakan banyak peluang, namun mereka gagal mengonversi menjadi gol karena penampilan gemilang kiper Guillermo Viscarra yang melakukan banyak penyelamatan.

Namun pertahanan Viscarra akhirnya bobol juga untuk kali kedua setelah Lautaro Martinez mencetak gol di menit 43. Dia sukses menyambut umpan silang Messi.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, kali ini striker Julian Alvarez yang memantapkan keunggulan Argentina menjadi 3-0. Messi, lagi-lagi, berperan dalam proses gol itu dengan membuat assist.

Argentina tetap tampil dengan tempo tinggi saat memasuki babak kedua. Namun mereka harus menunggu hingga menit 69 untuk menambah gol. Kali ini, gelandang berusia 23 Thiago Almada yang memperbesar keunggulan menjadi 4-0.

Selanjutnya, Messi memborong dua gol terakhir Argentina. Kapten berusia 37 ini memperlihatkan aksi individu saat melewati dua bek Bolivia sebelum menaklukkan Viscarra di menit 84.

Hanya berselang dua menit, dia melengkapi hattrick yang membawa Agentina menang 6-0. Dia pun sudah mengemas 112 gol di pertandingan internasional.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)