シェア:

JAKARTA - Gelandang Enzo Fernandez ternyata memang ingin meninggalkan Chelsea. Lewat agennya, Fernandez ingin pindah ke Barcelona.

Isu yang sempat dibantah Fernandez. Bantahan pemain tim nasional Argentina ini diungkapkan saat dirinya melakukan selebrasi gol yang diciptakannya di pertandingan Piala FA melawan Aston Villa.

Di laga ulang di Villa Park, Kamis, 8 Februari 2024 dini hari WIB, Fernanez mencetak gol indah lewat tendangan bebas yang memantapkan keunggulan 3-0. Chelsea akhirnya menang 3-1 dan lolos ke babak kelima Piala FA.

Usai mencetak gol, Fernandez melakukan selebrasi dengan jari menunjuk kepala. Selanjutnya, jari-jari dia mengarah ke tanah. Fernandez menunjukkan kepada fans bahwa dirinya tetap di Chelsea. Pemain yang turut membawa Argentina memenangi Piala Dunia 2022 ini menyatakan tidak akan meninggalkan The Blues.

Selebrasi Fernandez didukung manajer Mauricio Pochettino yang menyatakan bila pemain bukan robot.

Mereka tentu, menurut Pochettino, merasa kesal menjadi sasaran perundungan dan caci-maki karena pencapaian buruk tim. Apalagi, Fernandez kemudian diisukan ingin pergi.

Pemain berusia 23 ini lebih sering menjadi sasaran caci-maki karena tak kunjung menunjukkan performa terbaik meski sudah dibeli dengan harga mahal. Fernandez menjadi pemain termahal di Inggris saat dibeli dengan harga 106,8 juta poundsterling.

Namun rekor dia kemudian dipecahkan oleh rekannya Moises Caicedo yang dibeli Chelsea dari Brighton and Hove Albion dengan harga 115 juta poundsterling.

Berstatus salah satu pemain termahal di Inggris ternyata menjadi beban Fernandez. Bahkan dirinya mengalami kesulitan dengan biaya hidup yang mahal di Kota London.

Ini yang kemudian memunculkan rumor bila Fernandez ingin meninggalkan Chelsea yang bermarkas di kota itu. Meski isu itu dibantah, namun kabar dari Spanyol seolah membenarkannya. Ternyata pemain bernomor punggung 8 ini ingin pindah ke Barcelona.

Kabar itu diungkap akun barcacentre di media sosial X (Twitter). Melalui agennya, Fernandez sendiri yang menawarkan diri ke Barca.

Bila benar yang dilakukan Fernandez, maka pembelaan dia saat melakukan selebrasi menjadi sia-sia. Eks pemain Benfica itu sendiri yang mengungkapkan ingin hengkang dari Chelsea.

Persoalanya, Barca tak mungkin membeli Fernandez. Krisis keuangan yang masih membelit klub menyulitkan mereka untuk membeli pemain.

Bahkan pemain anyar yang datang ke Barca pun lebih banyak secara gratisan, termasuk Ilkay Gundogan yang meninggalkan Manchester City sebelum pindah ke Barca dengan status bebas transfer.

Tawaran terbaik Barca tentu meminjam Fernandez dari Chelsea. Bila memungkinan dilakukan, Barca baru akan meminjamnya pada awal musim mendatang.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)