Liverpool Vs Burnley: Sulit Hentikan The Reds di Anfield
Liverpool diunggulkan menang saat menjamu Burnley di Anfield di pertandingan Premier League Inggris. (X/@LFC)

シェア:

JAKARTA - Liverpool optimistis bangkit dan berharap kembali mendulang tiga poin saat menghadapi Burnley di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Anfield, Sabtu, 10 Febuari 2024 malam WIB. Sebaliknya sulit bagi Burnley untuk menghentikan laju The Reds.

Motivasi tinggi untuk bangkit menjadi modal berharga Liverpool. Apalagi, pasukan Jurgen Klopp bermain di kandang sendiri sehingga sulit bagi Burnley meski hanya untuk mencuri poin.

Liverpool terluka setelah menelan kekalahan 3-1 lawan Arsenal. Kekalahan itu menjadikan persaingan memperebutkan titel liga kian ketat. Bila sebelumnya persaingan menyisakan Liverpool dan juara bertahan Manchester City, kini Arsenal sudah ikut 'cawe-cawe' lagi.

Ya, Man City dan Arsenal sama-sama memiliki poin 49. Mereka hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang masih berada di puncak klasemen.

Di antara tiga tim itu, Man City yang paling berpeluang menguasai takhta klasemen. Pasalnya, mereka masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Selain itu, Man City menjalani pertandingan pekan ini lebih awal. Tim asuhan Pep Guardiola menjau Everton pada puku 19.30 WIB.

Sedangkan Liverpool baru bertanding beberapa jam kemudian. Ini memberi kesempatan kepada The Cityzens untuk merebut posisi puncak bila mengalahkan Everton.

Liverpool memang sepenuhnya fokus pada pertandingan sendiri ketimbang memikirkan laga lain. Klopp pun sudah memperingatkan pemain asuhannya untuk tidak meremehkan Burnley yang saat ini berada di peringkat 19 atau satu strip di atas penghuni dasar klasemen. Mereka terancam turun kasta musim depan bila tidak bisa menambah poin.

Tak ingin terdegradasi ke Divisi Championship membuat Burnley siap berjibaku di Anfield. Ini yang diwaspadai Klopp. Menurut dia persaingan di Premier League tetap selalu menghadirkan kejutan.

"Sebelum kami menghadapi Arsenal, banyak yang menyebut bila performa mereka menurun. Mereka sudah tersingkir dari persaingan. Semuanya yang menganggap Arsenal kalah segala-galanya," ujar Klopp.

"Tetapi, mereka ternyata bisa memenangkan pertandingan dan mereka menunjukkan permainan terbaik. Saat kami mengalahkan Chelsea, semua menyebut Liverpool yang akan menjadi juara musim ini. Jadi tidak penting dengan laga sebelumnya. Tetapi kami bisa memanfaatkannya untuk menunjukkan reaksi kami menghadapi laga berikutnya," kata dia lagi.

Klopp tetap serius menghadapi laga ini. Namun dirinya juga tak bisa menurunkan tim terbaik. Gelandang Ibrahima Konate absen setelah mendapat kartu merah di laga melawan Arsenal.

Sedangkan Dominik Szoboszlai, Thiago Alcantara dan Mohamed Salah masih absen karena belum pulih dari cedera.

Sebaliknya, gelandang Wataru Endo sudah kembali usai memperkuat Jepang di Piala Asia 2023. Endo kemungkinan langsung menjadi starter di laga ini.

Sementara manajer Burnley Vincent Kompany belum bisa memainkan Nathan Redmond yang cedera paha dan Jordan Beyer yang belum sepenuhnya sembuh dari cedera otot. Namu Charlie Taylor dan Hannes Delcroix sudah bisa bermain kembali.

Kompany bisa mengandalkan striker Lyle Foster untuk menembus pertahanan Liverpool. Dirinya mendapat dukungan dari Datro Fofana yang menjadi bintang saat Burnley menahan Fulham 2-2.

Semua gol Burnley diborong Fofana. Dan gol terakhir yang menyelamatkan tim dari kekalahan tercipta di injury time.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Quansah, Van Dijk, Robertson; Jones, Endo, Mac Allister; Jota, Nunez, Diaz

Burnley (4-4-2): Trafford; Assignon, O'Shea, Esteve, Vitinho; Gudmundsson, Berge, Brownhill, Odobert; Datro Fofana, Foster


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)