シェア:

JAKARTA - Pelatih Jose Mourinho tak meninggalkan Italia setelah diberhentikan AS Roma. Dirinya malah dikabarkan merapat ke Napoli. Rumor penggantian Walter Mazzarri pun mencuat.

Mourinho disebut-sebut menerima tawaran dari klub Arab Saudi setelah menganggur menyusul pemecatan yang dilakukan Roma. Selain itu Chelsea masuk radar Mourinho.

Tidak menutup peluang eks manajer Manchester United ini kembali ke Stamford Bridge untuk kali ketiga. Performa The Blues yang tak kunjung membaik menjadikan kinerja manajer Mauricio Pochettino disorot.

Mourinho diberhentikan setelah kekalahan 3-1 saat melawan AC Milan. Kekalahan itu menjadikan Roma terpuruk di peringkat sembilan. Posisi Mourinho digantikan Daniele De Rossi yang tak lain, ikon klub.

Fans sesungguhnya kecewa dengan pemberhentian Mourinho yang dinilai telah mengembalikan citra Roma sebagai klub elite. Saat laga melawan Verona di Olimpico, Minggu, 2 Januari 2024 dini hari WIB, fans membentangkan spanduk dan poster dukungan untuk Mourinho.

Beruntung posisi Mourinho digantikan De Rossi sehingga tidak memunculkan gejolak. Fans sudah jatuh hati kepada De Rossi, produk lokal yang tak pernah meninggalkan Giallorossi dalam kariernya sebagai pemain.

Apalagi De Rossi melakukan debut manis sebagai pelatih. Roma diantarnya menang 2-1 atas Verona. "Sungguh menyenangkan saat saya kembali di sini untuk menyaksikan pertandingan. Bahkan saat saya berjalan-jalan di kota, saya seperti mendapat dukungan dari fans," ucap De Rossi.

"Kali ini, saya datang dengan peran berbeda. Saya merasa sangat emosi. Apalagi ada banyak tekanan saat saya menerima pekerjaan ini. Saya mendengar fans memanggil nama saya. Tak ada yang lebih bahagia daripada mendengarkannya," kata dia lagi.

Sementara, Mourinho tak akan meninggalkan Italia. Eks pelatih Inter Milan ini dikabarkan akan bertemu dengan presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan Jorge Mendes, agen Mourinho dengan perwakilan Napoli tak lama setelah sang pelatih diberhentikan Roma.

Mourinho sesungguhnya sudah mendapat penawaran dari klub Arab Saud, Al-Shabab. Namun pelatih berusia 60

memprioritaskan melatih klub di Eropa. Dirinya juga masih tetap menyaksikan pertandingan Serie A.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)