Tuntaskan Dendam, Lazio Kalahkan Lecce
Pemain Lazio merayakan gol Felipe Anderson (depan) di pertandngan melawan Lecce. (X/@OfficialSSLazio)

シェア:

JAKARTA - Lazio menuntaskan dendam setelah mengalahkan Lecce 1-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 14 Januari malam WIB.

Lazio bekerja keras meraih tiga poin saat menjamu Lecce. Di laga itu, Lazio tidak bisa menurunkan skuat terbaik yang menjadikan mereka mengalami kesulitan mengatasi lawannya.

Bagaimana tidak, duo penyerang andalan, Taty Castellanos dan Ciro Immobile absen di laga itu. Castellanos mengalami cedera otot dan belum pulih sampai menjelang pertandingan.

Selain itu, bek Alessio Romagnoli belum sepenuhnya fit. Meski demikian eks kapten AC Milan ini tetap diturunkan untuk menggantikan Patric yang mengalami cedera bahu sehingga ditarik keluar di menit 24.

Meski demikian, Lazio mampu membalaskan kekalahan 2-1 pada duel pertama di landang Lecce. Ini juga menjadi kemenangan keempat Biancocelesti secara berturut-turut di kompetisi domestik.

Sukses meraih poin penuh menjadikan Lazio naik ke peringkat lima dengan poin 33. Tim ibukota ini mulai membayangi Fiorentina yang menduduki peringkat empat.

Kedua tim memiliki poin sama, namun Lazio kalah selisih gol sehingga belum bisa menggeser Fiorentina.

Sementara, Lecce masih belum bisa memperbaiki posisinya. Kekalahan di laga tandang menjadikan Lecce masih berkutat di peringkat 13 dengan poin 21.

D laga itu, pelatih Maurizio Sarri mengubah komposisi pemain. Gelandang serang Felipe Anderson menjadi 'False 9' karena abennya dua striker Lazio. Sedangkan Luis Alberto yang absen selama satu bulan memperkuat sektor tengah tim.

Hanya saja, Lazio belum bisa membobol gawang lawan. Pertahanan kokoh Lecce menyulitkan tuan rumah untuk mencetak glol.

Di babak kedua, Lazio mulai melancarkan serangan lebih agresif. Gelandang Pedro sempat mengancam gawang Lecce. Namun sepakannya masih melambung.

Lazio kembali menekan pertahanan tim tamu. Kali ini, Anderson tak melakukan kesalahan saat mencetak gol di menit 58.

Berawal dari lemparan ke dalam Lazio yang diterima Nicolo Rovella dan kemudian menyodorkan bola kepada Alberto. Dengan cepat pula, dia mengirim bola kepada Anderson dan menuntaskannya menjadi gol

Unggul 1-0, Lazio tak menurunkan tempo permainan. Namun Lecce juga memberi perlawanan.

Tercatat gelandang Joan Gonzalez nyaris menyamakan kedudukan bila berhasil menyambut bola silang Remi Oudin.

Peluang terbaik diperoleh striker Nikola Krstovic. Namun tendangannya malah melebar.

Sampai akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 untuk Lazio bertahan sampai selesai.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)