Lantamal X Jayapura Gelar Operasi "Cenderawasih Jaya 24 "
Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono (ANTARA)

シェア:

JAYAPURA - Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono mengatakan saat ini Lantamal X Jayapura sedang menggelar operasi Cenderawasih Jaya 24 di wilayah Provinsi Papua dan sebagian Papua Tengah.

Wilayah Papua Tengah yang masuk Lantamal X Jayapura adalah Kabupaten Nabire, kata Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Ludi Prastyono, di Jayapura, Jumat.

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Lantamal X itu menyasar aktivitas di laut.

Karena itu, pihaknya berharap agar para nelayan saat beraktivitas di laut harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan serta alat keselamatan diri.

"Itu penting dan sangat dibutuhkan terutama bila saat melaut, ketika mengalami musibah dapat segera melakukan pertolongan pertama sebelum tibanya kapal penolong," katanya.

https://voi.id/berita/361205/rencana-panglima-tni-ubah-lantamal-jadi-kodamar-tidak-serentak-2024-ksal-yang-paling-rawan

Ketika ditanya tentang perairan RI-PNG yang rawan penyelundupan, Komandan Lantamal X mengakui hal itu seraya berharap masyarakat makin sadar dan mau melaporkan bila ada hal-hal mencurigakan yang terjadi di sekitarnya.

'Memang wilayah perairan RI-PNG rawan kasus penyelundupan tidak saja dari Jayapura dengan membawa BBM dan lainnya tetapi juga dari PNG , dimana warga negara tetangga itu berupaya menyelundupkan vanili, pinang dan narkotika jenis ganja . Tanpa bantuan masyarakat, aparat keamanan sulit mengungkap kasus penyelundupan di sekitar perairan RI-PNG," kata Danlamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)