Pesona Dayana yang Bikin Netizen +62 “Nyasar” ke Kazakhstan
Dayana (Instagram demi.demik)

Bagikan:

JAKARTA - Netizen +62 kini bergerak. Alasannya satu, pro YouTuber Fiki Naki, mendukung idolanya berpasangan dengan Dayana, pemilik akun Instagram @demi.demik.

Dayana yang tinggal di Kazakhstan sedang jadi sorotan netizen Indonesia dengan sebutan +62. Dayana dulunya punya follower 2 ribu orang, tapi kini sudah mencapai 1 juta orang follower. Pencapaian ini cuma hitungan hari.

Nama Dayana meroket dikenal lewat OmeTV, mencuri perhatian saat bertemu lewat layar dengan Fiki Naki. Fiki Naki YouTuber asal Pekanbaru ini dikenal sebagai jagoan menggoda perempuan internasional. Tapi modalnya bukan cuma gombalan, melainkan berbicara dengan berbagai bahasa termasuk bahasa Rusia.

Fiki Naki, kelahiran 24 Juli 2000, dikenal fasih bahasa Inggris, Rusia, Prancis, Rumania. Saat mendekati perempuan, Fiki Naki disematkan istilah yang banyak disebut anak sekarang, fakboi kelas Internasional.

Fiki Naki berkenalan dengan Dayana lewat OmeTV. Dulu Dayana terkejut berhadapan dengan Fiki Naki yang ternyata paham bahasa orang Rusia. Kini keduanya dijodoh-jodohkan oleh warga +62. 

Setelah perkenalan lewat video pertama OmeTV, Fiki Naki dengan Dayana kembali berjumpa. Momen ini makin menguatkan keyakinan netizen Indonesia soal hubungan keduanya. Apalagi Fiki Naki yang juga dikenalkan Baim Wong dengan Echi Unyu ini mengutarakan niatnya ke Kazakhstan.

“Saya cinta kalian semua,” kata Dayana dalam postingan di akun Instagram.

Urusan perjumpaan lewat OmeTV yang jadi sorotan netizen +62, mau tak mau jadi perhatian Dayana. “Why are we still not married @fikinakii” demikian kata Dayana dalam postingan di akun Instagram miliknya yang sekarang sudah bertanda centang biru. Tapi apa yang terjadi?

Junaedi Firdaus Menelikung?

Dua hari terakhir, unggahan soal Dayana dan Fiki Naki menjadi sorotan netizen. Tapi ada pria yang tiba-tiba muncul, Junaedi Firdaus namanya.

Kemunculan Junaedi ini menjadi sorotan bagi pro alias pendukung Fiki Naki. Bagi netizen pro Fiki Naki, Junaedi hanya ‘menumpang’ di kala Fiki Naki bersusah payah ‘menarik perhatian’, orang bule, luar dari Indonesia.

Junaedi menghampiri Dayana yang berkuliah di Narikbayev Kazguu University. Junaedi bahkan mewawancarai langsung Dayana.

Tapi pro Fiki Naki memprotes. Mereka mempertanyakan apakah Dayana melupakan Fiki Naki yang dulu berjumpa lewat OmeTV. Bagaimana pun responsnya, di seberang sana, ada yang tetap gerilya mencari kesempatan mewawancarai Dayana.

“Have you ever met, Indonesian people? So i’m the Indonesian first?" kata Junaedi.

“Jadi guys aku orang Indonesia pertama yang ketemu Dayana dan salaman sama Dayana,” sambung Junaedi percaya diri.

Soal pertemuan yang diunggah ini, netizen Indonesia balik mempertanyakan. Beragam komentar disampaikan dengan bahasa Indonesia, Inggris bahkan ada yang mencoba dengan bahasa keseharian Kazakhstan.

“Dont collabs with Junaedi,” begitu respons netizen +62 memprotes lewat kolom komentar Instagram @demi.demik.

Dayana bahkan langsung merespons komen ini dengan menyematkan tanda tanya (?)

Tapi Fiki Naki pernah berjanji akan menemui Dayana di Kazakhstan. Fiki Naki saat itu bicara soal kendala saat ini yakni pandemi COVID-19.

Soal urusan Dayana dan upaya Junaedi yang dianggap menelikung, Fiki Naki belum merespons. Beberapa kali Dayana kedapatan langsung me-mention Fiki Naki dalam postingan Instagram-nya.