Juventus Vs AC Milan Tanpa Gol, Allegri: Memalukan Gagal Menang
Laga besar Juventus melawan AC Milan yang berakhir imbang 0-0. (X/@juventusfc)

Partager:

JAKARTA - Juventus gagal mengalahkan AC Milan dan hanya mampu bermain imbang 0-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu, 27 April 2024 malam WIB. Pelatih Juve Massimiliano Allegri merasa kecewa dengan hasil imbang yang disebutnya memalukan.

Juve gagal meninggalkan Bologna dan AS Roma. Saat bermain di kandang sendiri, Juve malah kehilangan dua poin penting.

Ini yang menjadikan La Vecchia Signora harus tetap waspada menjelang berakhirnya kompetisi yang menyisakan tiga pertandingan lagi.

Allegri pun merasa kecewa dan malu dengan hasil tak memuaskan itu. Apalagi, Juve bermain lebih baik dibandingkan Milan yang gagal menunda pesta Scudetto Inter Milan setelah kalah 2-1 pada Derby della Madonnina akhir pekan lalu.

"Ini sungguh memalukan karena kami gagal menang. Tim tampil penuh percaya diri, terutama di babak kedua," kata Allegri.

"Meski demikian kami mendapat tambahan poin di klasemen. Kami juga bermain sangat bagus," ucapnya.

Posisi Bianconeri di klasemen memang masih cukup aman. Menduduki peringkat tiga, Juve memiliki poin 65. Namun mereka hanya unggul tiga poin dari Bologna yang menempati posisi empat.

Hanya saja, Juve harus mewaspadai Roma yang menduduki peringkat lima. Roma memiliki poin 58 dan hanya terpaut tujuh poin. Persoalannya, tim ibukota ini menunjukkan tren bagus dan berambisi mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Sebaliknya Milan sudah mengamankan tiket ke Liga Champions. Mereka menduduki peringkat dua setelah mengantungi poin 70. Sedangkan Inter yang sudah menjadi juara liga memiliki poin 86.

Pelatih Stefano Pioli mengakui melakukan banyak kesalahan sehingga Milan tertinggal jauh dengan Inter. Ini yang menyulitkan Rossoneri mengejar poin rival satu kota.

"Kami melewati momen yang sulit. Tetapi reaksi pemain seperti ditunjukkan di pertandingan memang sangat penting. Bahkan kami sesungguhnya bisa melakukan lebih baik," ucap Pioli.

"Saya mungkin melakukan banyak kesalahan karena kam seharusnya meraih hasil lebih baik. Sayangnya, kami tertinggal cukup jauh dengan Inter. Harus diakui mereka memang istimewa. Kami harus melakukan banyak perombakan karena tim ini punya potensi," kata Pioli yang kemungkinan bakal diberhentikan. Apalagi, Milan sudah gagal di semua kompetisi, termasuk di Liga Europa.

Di laga itu, Milan tidak diperkuat bek Davide Calabria, Theo Hernandez dan Fikayo Tomori karena larangan bermain.

Sedangkan kiper Mike Magnan mengalami cedera otot saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan. Buntutnya, Pioli mengubah susunan pemain dan kiper kedua Marco Sportiello yang berdiri di bawah mistar.

Juve yang bermain menyerang sempat mengancam pertahanan Milan. Hanya serangan mereka tak pernah membuahkan hasil.

Di babak pertama, peluang terbaik diperoleh striker Dusan Vlahovic lewat tendangan bebas. Namun sepakannya masih tak membuahkan hasil.

Juve berusaha meningkatkan tekanan di babak kedua. Peluang bagus diperoleh gelandang Filip Kostic. Hanya saja, sepakannya digagalkan Sportiello.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Sportiello saat mendapat serangan dari striker Arkadiusz Milik.

Sundulan striker Polandia yang menyambut bola silang Federico Chiesa digagalkan secara gemilang oleh Sportiello di menit 73.

Selanjutnya tidak ada lagi serangan yang membahayakan kedua tim. Skor 0-0 tetap bertahan sampai akhir pertandingan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)