Gagal Menang Lawan West Ham, Peluang Juara Liverpool Menipis
Liverpool gagal menang setelah ditahan West Ham United 2-2 di laga Premier League Inggris. (X/@LFC)

Partager:

JAKARTA - Peluang juara Liga Inggris Liverpool sudah kian tipis. Kegagalan meraih kemenangan setelah ditahan West Ham United 2-2 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion London, Sabtu, 27 April 2024 malam WIB, menjadikan Liverpool gagal memperbaiki peringkat.

Liverpool mengalami penurunan performa justru saat mereka memasuki pekan-pekan krusial menghadapi persaingan ketat dengan Arsenal dan Manchester City memperebutkan titel liga.

Setelah kalah 2-0 dalam The Merseyside Derby melawan Everton di pertandingan pertengahan pekan, Liverpool kembali kehilangan poin. Kali ini, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menyambangi markas West Ham.

Ini untuk keempat kalinya dalam lima laga terakhir Liverpool gagal meraih poin penuh. Tim asuhan Jurgen Klopp bermain imbang melawan Manchester United (2-2) dan West Ham.

Sedangan dua pertandingan lain berakhir kekalahan saat melawan Crystal Palace (1-0) dan Everton. Liverpool hanya sekali menang 3-1 atas Fulham.

Hasil itu menjadikan Liverpool gagal memperbaiki peringkat. Mereka masih tertahan di peringkat tiga dengan poin 75 dan sudah tertinggal tiga poin dengan Arsenal yang bertengger di puncak klasemen.

Sedangkan Man City yang menempati posisi kedua mengantungi poin 76. Hanya, Man City baru melakoni 33 pertandingan. Liverpool sendiri sudah 35 kali bertanding di kompetisi domestik.

Sementara, West Ham masih berada di papan tengah. Klub London ini memiliki poin 49 dan menduduki posisi delapan. mereka unggul dua poin dengan Chelsea yang berada di perigkat sembilan.

Dalam duel itu, Liverpool kembali terlambat panas. Serangan mereka pun kurang menggigit sehingga West Ham tak kesulitan mematikannya.

Saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir, gawang The Reds malah kebobolan lebih dulu. Pemain sayap saat Jarrod Bowen mencetak gol di menit 43.

Ini merupakan gol ke-20 Bowen selama 200 pertandingan bersama West Ham. Skor berubah 1-0 untuk The Hammers dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Liverpool mencoba bangkit. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol cepat. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Andy Robertson menyamakan skor.

Bahkan Liverpool kemudian berbalik unggul di menit 65, Gol bunuh diri kiper Alphonse Areola mengubah sko menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Namun Liverpool gagal mempertahankan keunggulan itu. Di menit 77, striker Michail Antonio mencetak gol yan menyamakan skor menjadi 2-2. Skor imbang itu bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)