Partager:

JAKARTA - Valencia membenamkan penghuni dasar klasemen La Liga Spanyol Almeria Dalam duel di Stadion Mestalla, Sabtu, 3 Februari 2024 malam WIB, Valencia menang 2-1.

Valencia berhasil bangkit dengan mengalahkan Almeria saat mereka bermain di kandang sendiri. Ini menjadi kemenangan kedua dari tiga laga terakhir Valencia.

Sebelumnya, mereka menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao. Namun mereka tak konsisten dan menelan kekalahan 2-0 saat menyambangi markas Atletico Madrid.

Kekalahan di laga terakhir memacu pemain Los Che untuk bangkit saat bermain di kandang sendiri. Hasilnya, Valencia bisa menang atas Almeria.

Hasil itu menjadikan Valencia langsung naik ke peringkat tujuh dengan poin 35. Mereka berhasil melewati Real Betis dan Las Palmas setelah mengungguli poin dua tim tersebut.

Sementara, Almeria kian terbenam di dasar klasemen. Almeria yang tak pernah menang musim ini baru mengumpulkan enam poin. Bila tak menambah poin, Almeria terancam turun kasta musim depan.

Di laga itu, Valencia yang mengandalkan duet penyerang Roman Yaremchuk dan Hugo Duro mampu merepotkan pertahanan Almeria. Apalagi sektor itu memang rapuh. Almeria sudah kemasukan 51 gol yang menjadikan mereka sebagai tim yang paling banyak kebobolan.

Setelah memberi tekanan terhadap pertahanan lawan, Valencia akhirnya bisa mencetak gol lewat Duro di menit 14. Dirinya mendapat assist dari Diego Lopez yang dituntaskan dengan baik.

Unggul 1-0 menjadikan Valencia kian beremangat. Hasilnya, Yaremchuk memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 23. Yaremchuk memanfaatkan umpan dari Pepelu untuk mengubah skor menjadi 2-0. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Almeria sempat bangkit. Bahkan tim tamu mampu memperkecil ketinggalan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol Almeria dihasilkan lewat sundulan Sergio Arribas yang menyambut umpan Alex Centelles.

Hanya gol itu sempat ditinjau oleh wasit Alejandro Muniz lewat VAR. Namun Muniz akhirnya mengesahkan gol tersebut dan skor berubah 2-1.

Valencia sesungguhnya berpeluang menambah gol saat mendapat hadiah penalti di menit 62. Penalti diberikan setelah wsit meninjau lewat VAR dan Centelles dinilai melakukan pelanggaran terhadap Diego Lopez.

Namun Pepelu gagal menuntaskan eksekusi. Sepakan dia membentur tiang gawang. Skor tak berubah.

Saat pertandingan segera berakhir, Almeria malah kehilangan seorang pemain. Striker Brasil Leo Baptistao mendapat kartu merah setelah melakukan provokasi terhadap wasit pada injury time. Skor juga tetap 2-1 untuk Valencia sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)