Partager:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan presiden terpilih Prabowo Subianto tidak terlalu ambil pusing dengan akun Fufufafa yang menjadi viral belakangan ini. Akun tersebut menjadi sorotan publik karena berisikan materi-materi yang menghina Prabowo Subianto dan keluarganya.

"Setahu saya, Pak Prabowo enggak terlalu pusing soal itu," ujar Dasco di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 12 September.

Dasco juga menegaskan hubungan Prabowo dan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka tidak akan retak, hanya gara-gara akun tersebut. Bahkan, kata dia, akun tersebut tidak pernah dibahas sama sekali oleh Prabowo.

"Jadi begini, yang begitu-gitu enggak pernah dibahas gitu loh. Jadi kemudian apa namanya, ditulis seolah-olah keretakan lah atau segala itu," tandas Dasco.

Karena itu, Dasco mengatakan dirinya tidak tahu jika nantinya Gerindra akan melaporkan ke polisi akun Fufufafa tersebut. Pasalnya, akun tersebut tidak pernah dibahas oleh Prabowo dan tak dihiraukan.

"Ya proses-prosesnya saya enggak tahu ya, nanti, apa ada pertimbangan apa," pungkas Dasco.

Sebelumnya, Gibran membantah dengan tegas jika akun Kaskus fufufafa merupakan miliknya. Gibran mengaku tak tahu-menahu soal akun itu dan meminta wartawan untuk bertanya ke pemilik akun tersebut.

"Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (tidak tahu, tanyakan ke yang punya akun. Kok ke saya)," kata Gibran singkat seusai blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa kemarin

Terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa akun Fufufafa , bukan milik wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Budi Arie mengakui pihaknya sudah menelusuri akun tersebut dan dipastikan bukan milik Gibran.

"Oh itu sudah lama, sudah lah. Bukan lah bukan, bukan (milik Gibran Rakabuming Raka)," ujar Budi Arie di gedung DPR, kompleks parlemen, senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Budi Arie menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan pendalaman terhadap akun tersebut sejak beberapa waktu lalu. Terutama, kata dia, sejak akun tersebut viral dan menjadi sorotan publik.

"Sejak kemarin, iya (sejak viral)," tandas Budi Arie.

Hanya saja, Budi Arie belum bisa memastikan pemilik akun Kaskus Fufufafa tersebut. Dia pun meminta publik bersabar menunggu hasil pendalaman dari pihaknya.

"Kita enggak tahu, tunggu lagi. Tunggu aja entar ada waktunya untuk kita," pungkas Budi Arie.

Belakangan ini, akun Fufufafa menjadi sorotan publik karena postingannya berupa komentar dan thread di Kaskus viral. Postingannya viral karena berisikan materi-materi yang menghina Prabowo Subianto, keluarganya, anaknya, menghina kaum buruh, seksisme ke beberapa artis bahkan menghina simbol negara, Burung Garuda.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)