Wamendag Harap Gelaran BINA Diskon 2024 Tingkatkan Daya Beli Masyarakat
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dyah Roro Esti menyampaikan gelaran kegiatan Belanja di Indonesia Aja (BINA) Diskon 2024 diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).
"Kami berharap BINA bisa meningkatkan daya beli masyarakat, ini menjadi sangat-sangat penting dan target utama kami khususnya di hari-hari besar menjelang Nataru," ujarnya kepada awak media, Jumat, 20 Desember.
Roro berharap nilai transaksi selama ajang BINA Diskon mencapai target sekitar Rp20 triliun.
"Mudah-mudahan bisa meningkatkan daya beli masyarakat kalau lebih murah bisa lebih mudah masyarakat untuk berbelanja," jelasnya.
Selain gelaran kegiatan BINA Diskon 2024, Roro menyampaikan ke depannya akan juga menghadirkan kegiatan yang berkonsep seperti Black Friday yang biasa digelar di luar negeri, agar masyarakat Indonesia juga dapat merasakan manfaatnya.
"Jadi melalui program bina diskon ini mudah-mudahan sesuai yang kita harapkan. Tadi target atau presentase diskon di kisaran hingga 70 persen jadi mudah-mudahan kita lihat saja kita pantau bareng mudah-mudahan sukses," tuturnya.
VOIR éGALEMENT:
Roro menyampaikan gelaran kegiatan Bina Diskon tidak hanya terbatas pada Nataru atau Lebaran, tetapi juga akan terus dilanjutkan pada hari besar lainnya sebagai ajang masyarakat berbelanja.
"Pasti akan diteruskan kalau bina diskon bukan hanya Nataru atau lebaran. tapi Ada lebaran perayaan lainnya sebagai ujung tombak masyarakat berbelanja. Setiap hari besar," pungkasnya.