Tips Mudah Hapus Akun WhatsApp Sebelum Pindah ke Aplikasi Lain
WhatsApp (Techrunch)

Kebijakan anyar yang digulirkan WhatsApp beberapa waktu lalu menghebohkan banyak kalangan. Pasalnya, mereka “dipaksa” agar mau berbagi data dengan perusahaan Induk WhatsApp, yaitu Facebook.

Jika tidak setuju berbagi data Facebook, sebagaimana yang ditegaskan oleh perusahaan maka akun mereka akan dihapus. Pengguna WhatsApp tidak diberi pilihan lain kecuali menekan tulisan “setuju” yang terlihat di pemberitahuan kebijakan baru tersebut.

Karena kebijakan kontroversial tersebut, banyak pengguna WhatsApp yang pindah ke aplikasi perpesanan lain seperti Signal dan Telegram. Kedua aplikasi alternatif itu mendapat lonjakan pengguna yang sangat tajam dalam beberapa hari pasca WhatsApp meluncurkan peraturan anyarnya.

SEE ALSO:


Tujuan WhatsApp membagi data kepada Facebook adalah untuk memperkuat jaringan iklan digitalnya. Perusahaan harus mengumpulkan data-data penggunanya untuk memuluskan bisnis iklan.

Jika pengguna sudah yakin untuk berpindah ke aplikasi pesan lain, ikuti langkah-langkah di bawah untuk menghapus akun WhatsApp yang telah dipasang di Android maupun iOS.

Untuk menghapus akun WhatsApp, pengguna tidak akan bisa mengakses layanan tersebut kecuali dengan membuat yang baru. Data pengguna WhatsApp akan dihapus secara permanen dalam 90 hari.

Ini cara menghapus akun Whatsapp dengan mudah, seperti yang dilansir dari Indian Expres.

Cara Menghapus akun WhatsApp di ponsel Android.

1. Masuklah ke aplikasi WhatsApp melalui ponsel pengguna

2. Tekan titik tiga di bagian kanan atas

3. Tekan Settings, lalu tekan Akun, kemudian pilih opsi Delete atau hapus Akun Saya

4. Sistem akan meminta pengguna memasukkan nomor HP-nya, lalu tekan Hapus Akun Saya

5. Tulisakan alasan menghapus akun

6. Tekan tulisan Hapus Akun Saya.  

Cara Menghapus akun WhatsApp di ponsel iPhone

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp yang ada di iPhone

2. Pilih Settings, lalu pilih Akun, kemudian tekan Hapus Akun Saya

 

3. Pengguna akan disuruh memasukkan nomor ponsel, setelah memasukkan nomornya maka pengguna bisa menekan tulisan Hapus Akun Saya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, French, and Spanish versions are automatically generated by the system. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)