Redmi akan luncurkan smartphone gaming perdananya dengan Dimensity 1200
Chipset Dimensity 1200 (MediaTek)

JAKARTA - Redmi telah menempuh perjalanan panjang sejak perusahaannya beralih dari sekadar lini smartphone menjadi anak perusahaan Xiaomi. 

Portofolio produknya telah berkembang menjadi lebih banyak produk seperti TV dan komputer, namun lini smartphone masih menjadi jantung perusahaan.

Kini, dalam sebuah laporan baru, Redmi dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone gaming pertama yang didukung oleh chipset Dimensity 1200 dari MediaTek.

Seperti biasa, sumber informasi ini berasal dari pembocor China ternama yaitu Digital Chat Station. Dalam postingannya di Weibo, prosesor Dimensity 1200 yang baru saja diumumkan akan mendukung smartphone gaming Redmi perdananya.

General Manager Redmi, Lu Weibing juga telah mengonfirmasi bahwa pihaknya memang akan meluncurkan smartphone flagship gaming pertamanya tahun ini.

Dia juga mengungkapkan bahwa Dimensity 1200 akan melakukan debut lainnya di ponsel Redmi K40 yang diperkirakan akan segera meluncur. Ini berarti bakal ada dua ponsel Redmi yang ditenagai oleh Dimensity 1200.

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi mengenai smartphone gaming Redmi tersebut baik dari spesifikasi maupun desainnya.

Namun, diharapkan smartphone gaming Redmi memiliki kecepatan refresh yang tinggi mengingat ini adalah smartphone gaming. Selain itu, untuk layarnya diharapkan sudah mendukung AMOLED bukan LCD dan kapasitas baterainya juga diperbesar dengan pengisian daya super cepat.

Dimensity 1200 adalah chipset 6nm dengan empat inti Cortex-A78 dan empat inti Cortex-A55.

Chipset ini memiliki inti Cortex-A78 utama yang memiliki clock 3.0GHz dan juga memiliki GPU Mali-G77 MC9 yang seharusnya dapat menangani semua game apa pun meski tidak sekuat Mali-G78 yang bisa ditemukan pada chipset Exynos 1080, Exynos 1200, dan Kirin 9000 / 9000E.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, French, and Spanish versions are automatically generated by the system. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)