JAKARTA - Manchester City yang menurunkan peman cadangan tak kesulitan menyingkirkan klub Championship Watford di Carabao Cup. Dalam pertandingan di babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu, 25 September 2024 dini hari WIB, Man City menang 2-1.

Man City melaju mulus ke babak berikutnya meski menurunkan tim kedua di laga tersebut. Ya, hampir semua pemain pilar tidak tampl usai Man City hanya mampu bermain imbang 2-2 dalam big match melawan Arsenal di kompetisi Premier League Inggris di Etihad, akhir pekan lalu.

Striker Erling Haland tidak masuk tim di laga melawan Watford. Begitu pula kiper Ederson, Bernardo Silva, Manuel Akanji hingga Ruben Dias dan Ilkay Gundogan. Sementara Kevin De Bruyne dan Rodri masih menjalani pemulihan.

Meski demikian manajer Pep Guardiola tetap memainkan gelandang Phil Foden bersama Kyle Walker, Jack Grealish dan Jeremy Doku kompetisi kasta ketiga Inggris itu. Para pemain senior ini dipadukan dengan anak muda The Cityzens seperti James McAtee yang berusia 21 dan Nico O'Reilly (19). Bahkan pemain yunior berusia 16, Kaden Braithwaite, menjadi starter di laga tersebut.

Tampil tidak dengan skuat terbaik, Man City tetap terlalu kuat bagi Watford. Klub saat ini menduduki peringkat delapan di Divisi Championship ini diperkuat bek veteran Angelo Ogbonna yang pernah bermain di Juventus dan musim ini direkrut Watford dari West Ham United.

Di laga tersebut, Man City sudah langsung unggul lewat gol cepat Doku. Pertandingan baru berjalan lima menit, Doku yang menyelesaikan assist Grealish sukses membobol gawang Watford.

Unggul 1-0 menjadikan Man City tetap mendominasi permainan. Bahkan tuan rumah tak perlu menunggu waktu lebih lama untuk memperbesar keunggulan.

Gelandang Portugal Matheus Nunes berhasil menambah gol bagi Man City pada menit 38. Dirinya menyambut assist dari Rico Lewis untuk mengubah skor menjadi 2-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Man City menurunkan tempo permainan. Serangan mereka juga lebih sering menemui kegagalan.

Sebaliknya, Watford berusaha mengejar defisit gol. Usaha mereka baru bisa membuahkan hasil di menit 86. Gol Watford dihasilkan Thomas Ince.

Pemain depan berusia 32 ini tak lain anak dari legenda sepak bola Paul Ince. Ince senior ini merupakan eks pemain timnas Inggris yang pernah bermain di klub-klub elite seperti Manchester United, Liverpool hingga Inter Milan.

Namun Thomas Ince gagal mengikuti jejak ayahnya bermain di klub elite. Meski ikut dalam pembinaan usia muda di Liverpool, namun setelah masuk level senior dia lebih banyak bermain di klub-klub divisi bawah Inggris.

Gol Ince menjadikan skor berubah menjadi 2-1. Tidak ada tambahan gol dan skor itu bertahan hingga akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)