JAKARTA - Saatnya Inggris mencetak sejarah di Euro 2024. Kapten Harry Kane optimistis Inggris mampu menjadi pesaing memperebutkan trofi untuk kali pertama.

Inggris melakoni laga pertama Grup C dengan menghadapi Serbia di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Senin, 17 Juni 2024 dini hari WIB. Inggris pun membidik kemenangan di laga tersebut.

Selanjutnya, The Three Lions menghadapi Denmark dan Slovenia. Tim asuhan Gareth Southgate diprediksi mampu melewati penyisihan grup.

"Saat turnamen dimulai Anda memang sedikit gugup. Namun setelah melakukan persiapan dan menyaksikan pertandingan pertama Jerman melawan Skotlandia, berarti turnamen sudah dimulai. Pada saat itu, kami sudah lebih tenang dan antusias menyambut pertandingan kami," ucap Kane.

Kane menyatakan Inggris sudah siap menghadapi Euro 2024. Mereka juga merupakan salah satu tim terbaik yang berlaga di turnamen sepak bola paling akbar di benua biru. Ini yang menjadikan Inggris menjadi salah satu favorit juara.

"Menurut saya, skuat ini [Inggris] merupakan salah satu yang terbaik. Bila bukan yang terbaik, kami tim yang bagus. Kami memiliki pemain muda bertalenta yang luar biasa. Mereka tak pernah takut menghadapi siapa pun. Mereka hanya berpikir bagaimana mendapatkan bola dan bermain," kata striker Bayern Munchen ini.

Inggris memiliki banyak pemain bertalenta, termasuk di lini depan. Kane menuturkan ini menyulitkan Southgate mengambil keputusan siapa yang bakal dicoret. Namun dia akhirnya mengorbankan pemain depan Manchester United Marcus Rashford.

"Gareth dihadapkan dengan pilihan sulit. Pasalnya kami punya banyak pemain depan yang bagus," ujar dia yang meyakini Inggris bisa mencetak sejarah.

Inggris sendiri tak pernah memenangi Piala Eropa. Pencapaian terbaik Inggris di Euro 2020 saat mereka menjadi finalis sebelum dikalahkan Italia lewat adu penalti.

"Kami merupakan tim yang belum pernah memenangi Euro. Jadi, kami ingin membuat sejarah," katanya.

"Itu menjadi target yang harus kami raih. Tetapi kami tahu perjalanan bakal panjang dan berliku. Kami berharap bisa meraihnya.Bila tidak siap di turnamen ini, Anda bakal tersingkir," ucap Kane.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)