Ancelotti Khawatir Sektor Pertahanan Ketimbang Cedera Bellingham
Pemain sayap Real Marid Jude Bellingham mengalami cedera dan terancam absen di Liga Champions. (X/@realmadrid)

JAKARTA - Pemain sayap Jude Bellingham memborong dua gol tetapi kemudian ditarik keluar karena cedera engkel saat Real Madrid menang besar 4-0 atas Girona. Dirinya terancam absen di pertandingan Liga Champions. Namun pelatih Carlo Ancelotti malah tak khawatir dengan Bellingham.

Bellingham menjadikan Madrid kian kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah meraih kemenangan penting atas Girona dalam duel besar d Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 1 Februari 2024 dini hari WIB.

Tambahan dua gol menjadikan pemain berusia 20 sudah mengoleksi 16 gol sekaligus menjadi top skor liga.

"Kami berlatih setiap hari dan sudah saling mengenal satu sama lain. Dia memang pemain bintang. Dia telah mencetak banyak gol," kata Vinicius menyinggung soal Belllingham.

Hanya saja usai mencetak gol kedua, Bellingham harus meninggalkan lapangan dan digantikan Brahim Diaz. Dia mendapat tekel dari Pablo Torre yang mengakibatkan cedera di bagian engkel. Kakinya pun kemudian dikompres memakai es.

"Bellingham terkilir pada bagian engkel. Dirinya akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata pelatih Carlo Ancelotti menanggapi cedera pemainnya.

Cedera Bellingham, meski ringan, bisa memaksa pemain sayap tim nasional Inggris ini absen di pertandingan Liga Champions. Pasalnya, pemain hanya memiliki waktu istirahat selama satu hari.

Tim kemudian mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah RB Leipzig di laga pertama 16 besar, Rabu, 14 Februari 2024 dini hari WIB. Ancelotti tetap berharap Bellingham sudah fit dan bisa tampil melawan wakil Bundesliga Jerman ini.

"Saya tetap berharap Bellingham bisa tampil di pertandingan ini. Tetapi bila tidak bisa dimainkan, kami bisa menurunkan Brahim Diaz atau Joselu," kata Ancelotti yang justru agak khawatir dengan sektor pertahanan.

Bahkan dirinya tak merasa cemas bila Bellingham absen karena lini belakang yang justru agak rawan.

"Saya malah lebih cemas karena kami sudah tak punya bek tengah. Di pertandingan ini [melawan Girona] kami bermain tanpa bek tengah," ucapnya.

Madrid kehilangan semua centre backs, Eder Militao, David Alaba, dan Antonio Rudiger yang masih cedera. Terakhir, Nacho Fernandez juga mengalami cedera sehingga absen melawan Girona.

Di posisi itu, Ancelotti menggeser bek kanan Dani Carvajal dan gelandang Aurelien Tchouameni untuk bermain sebagai central defender. Ancelotti berharap paling tidak Nacho dan Rudiger sudah pulih saat melawan Leipzig.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)