JAKARTA – Pemain-pemain KMSK Deinze menyempatkan diri nonton bareng aksi rekan setim mereka Marselino Ferdinan saat Indonesia menghadapi Vietnam.

Indonesia dan Vietnam bentrok di laga kedua penyisihan Grup B Piala Asia 2023 pada Jumat, 19 Januari malam WIB. Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan pasukan Garuda.

Nonton bareng laga ini pun dilakukan pemain-pemain di Deinze di ruang ganti tim sebelum laga mereka melawan Lierse Kempenzonen pada lanjutan Challenger Pro League (kasta kedua Liga Belgia) di Dakota Arena. 

"Tim bersorak untuk Marselino sebelum pertandingan melawan Lierse. Selamat atas kemenangan bersejarah Lino!" demikian tulis Deinze dalam akun Instagram resmi mereka.

Dalam unggahan itu terlihat setidaknya ada lima pemain yang menyaksikan jalannya laga panas yang mempertemukan dua negara dari Asia Tenggara tersebut. Mereka menonton melalui layar telepon pintar.

Dua foto dari tiga slide menampilkan para pemain. Sementara itu, satu foto lain memperlihatkan layar ponsel yang sedang streaming berlangsungnya pertandingan.

Kemenangan melawan Vietnam membuat Indonesia menjaga asa lolos ke babak gugur. Pasukan asuhan Shin Tae Yong sekarang menempati peringkat ketiga grup dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Indonesia akan otomatis lolos jika mengalahkan Jepang pada laga terakhir grup pada Rabu, 24 Januari nanti. Jika imbang atau pun kalah, harapan Indonesia masih ada melalui tim peringkat tiga terbaik.

Namun, skenario imbang atau kalah harus bergantung pada hasil pertandingan grup lain. Untuk lebih aman, Indonesia perlu menang.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)