JAKARTA - Tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions tidak akan mengubah kebijakan transfer mereka musim panas ini. 

Banyak fans mungkin menuntut perekrutan pemain baru untuk memperkuat skuat Los Blancos karena penampilan mereka yang mengecewakan di Eropa, tetapi prioritas utama Los Merengues adalah melepas pemain. 

Meski Zinedine Zidane dipastikan akan bertahan di klub, skema permainan yang diterapkannya saat melawan Manchester City dikritik. Pun demikian penampilan di bawah standar beberapa anak buahnya. 

Real Madrid belum berhasil melewati babak 16 besar Liga Champions dalam dua musim terakhir. Artinya, Madrid butuh pemain baru yang bisa mengubah hasil. Namun, krisis COVID-19 akan memaksa mereka untuk memprioritaskan penjualan.

Situasi sulit

Los Blancos ingin menghasilkan 180 juta euro dari penjualan, dan mereka telah mengumpulkan 60 juta euro dari kepergian Achraf Hakimi, Javi Sanchez, Jorge de Frutos dan Dani Gomez. 

Juara La Liga 2019-2020 bertekad untuk bangkit kembali di Liga Champions setelah dua musim yang mengecewakan. Untuk itu, mereka diharapkan untuk menyegarkan skuat pada musim panas ini. 

Kembalinya Odegaard

Martin Odegaard dipastikan kembali ke Los Blancos setelah menjalani masa pinjaman satu musim di Real Sociedad. 

Kontrak Luka Modric yang terisa satu tahun memberi peluang Odegaard untuk menembus starting eleven secara bertahap. Apalagi, banyak pendukung Los Blancos ingin melihatnya bermain di bawah Zidane musim depan.

Keputusan tentang Ceballos 

Dengan adanya Zidane di ruang ganti, masa depan Dani Ceballos tampaknya tidak jelas, meskipun ia menjalani akhir musim yang baik di Arsenal dengan meraih Piala FA. 

Sementara itu, Takefusa Kubo dan Reinier Jesus dipinjamkan karena Vinicius Junior, Rodrygo Goes dan Eder Militao menempati tiga tempat non-UE untuk saat ini.

Real Madrid menganggap Vinicius sebagai bagian penting dari proyek mereka dan mereka tidak sepenuhnya puas dengan kurangnya kesempatan bermain yang diberikan kepadanya musim lalu. 

Melepas Reguilon 

Sama seperti Borja Mayoral dan Jesus Vallejo, Los Merengues telah menempatkan Sergio Reguilon dalam daftar penjualan. Bek kiri ini  diperkirakan akan pergi jika Marcelo tetap bertahan di klub.

Pemain yang dipinjamkan ke Sevilla ini tampil baik musim ini dan dia dihargai antara 25 hingga 30 juta euro. 

Sementara itu, Alvaro Odriozola akan kembali dari masa pinjamannya di Bayern Munich untuk bertindak sebagai pelapis Dani Carvajal. 

Adapun masa depan James Rodriguez dan Gareth Bale, Los Blancos akan mencari solusi untuk mereka. Los Merengues ingin menyingkirkan keduanya, namun klub bersikeras tidak ingin melepas mereka dengan harga murah.

Tawarkan Jovic di jendela transfer

Luka Jovic adalah salah satu dari taruhan Real Madrid untuk masa depan pada musim panas lalu. Tetapi mereka tidak menutup kemungkinan untuk menjualnya jika tawaran bagus datang, meskipun kepergiannya akan menyiratkan kebutuhan untuk mencari pengganti.

Sementara itu, Los Blancos tampaknya masih ragu untuk melepas Modric dan Lucas Vazquez. Namun, mereka menyiratkan ingin melepas Brahim Diaz dan Mariano Diaz.

Adapun nasib Eden Hazard, Real Madrid telah menaruh kepercayaan mereka pada winger Belgia ini. Meski menjalnai musim debut dengan penampilan di bawah standar terutama karena cedera, Madrid akan kembali mengandalkan eks pemain Chelsea untuk musim depan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)