Kim Seon Ho (Twitter @CJnDrama)

JAKARTA - Aktor Kim Seon Ho menulis permintaan maaf terkait rumor aktor K yang beredar di internet. Saat membaca postingan tersebut, dia mengaku terkejut dan menjelaskan kronologi antara dirinya dan netizen yang membagikan cerita ini.

Sebelumnya, seorang netizen menceritakan pengalaman saat menjalin hubungan dengan aktor K. Aktor ini berjanji untuk menikahinya namun juga menyuruhnya untuk aborsi. Dia juga kerap berbicara buruk tentang lawan mainnya dalam sebuah drama.

Pengakuan Kim Seon Ho tentunya mengejutkan publik. Pasalnya, dia sedang berada di puncak kariernya setelah membintangi Hometown ChaChaCha. Drama ini mengakhiri ceritanya pada 17 Oktober lalu.

Alhasil pernyataan Kim Seon Ho berdampak pada sejumlah proyek dan aktivitas aktor aktris lainnya. Apa saja? Simak di sini:

10 Brand Hapus Konten

Diketahui Kim Seon Ho menjadi model untuk 11 brand dari berbagai industri dan 10 diantaranya sudah menghapus konten yang berhubungan dengannya.

Beberapa brand itu adalah e-commerce 11st, Canon Korea, La Roche Posay, Domino’s Pizza, Nau, Mimask, Food Bucket, Shinhan Mica, dan lainnya. Kim Seon Ho disebut harus membayar ganti rugi karena melanggar kesepakatan kontrak.

Keluar dari 2 Days 1 Night

Rabu, 20 Oktober, pihak KBS2 menyatakan Kim Seon Ho mundur sebagai anggota reguler dari acara 2 Days & 1 Night musim keempat.

“Kami akan berusaha untuk mengedit (Kim Seon Ho) dari footage untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang dirasakan penonton,” begitu salah satu pernyataan pihak KBS2.

Mulai 29 Oktober mendatang, syuting 2 Days & 1 Night akan dilakukan bersama lima anggota: Yeon Jung Hoon, Ravi, Dindin, Moon Se Yoon, dan Kim Jong Min.

Keluar dari 2 Film

Kim Seon Ho juga dihapus dari dua produksi film yang akan datang: Dog Days dan 2’o Clock Date. Di sisi lain, dia menerima tawaran untuk film Sad Tropics yang syuting di bulan November mendatang namun tidak ada pernyataan resmi tim produksi mengenai hal ini.

Tim produksi Dog Days menjelaskan Kim Seon Ho belum menandatangani kontrak resmi begitu juga dengan 2'o Clock Date yang menghapus sang aktor dari daftar dan sedang mencari aktor pengganti.

Pernyataan Baru

Netizen A kembali memperbarui postingannya pada Rabu, 20 Oktober. Dia merasa tidak enak setelah melihat pernyataan Kim Seon Ho yang terkejut dengan ceritanya.

“Saya sudah menerima permintaan maaf dari orang tersebut, dan saya pikir ada beberapa bagian yang salah paham. Saya tidak ingin kebenaran berbeda dari apa yang disebarkan dan saya tidak mau cerita kami dilebihkan lagi,” katanya.

Selain itu, mantan pacar Kim Seon Ho ini juga merekrut pengacara untuk menuntut pihak yang menyebarkan identitasnya lewat media sosial.

Hometown ChaChaCha

Kejadian ini juga berdampak pada para pemain Hometown ChaChaCha. Lawan main Kim Seon Ho yakni Shin Min Ah dan Lee Sang Yi membatalkan wawancara mereka terkait drama ini.

Tidak hanya itu, peluncuran photo book dan merchandise Hometown ChaChaCha juga dibatalkan produksinya. Adapun buku naskah drama ini tetap dirilis tanpa perubahan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, French, and Spanish versions are automatically generated by the system. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)