Band Black Metal Ini Tuding Marilyn Manson Curi Pose Signature-nya untuk Kebutuhan Promo

JAKARTA - Baru pekan lalu artwork sampul album baru Taylor Swift, Folklore dianggap mirip dengan artwork dari single musisi black metal Ihsahn yang berjudul Stridig, kini muncul kemiripan kedua yang berkaitan dengan dunia black metal. Apa itu?

Gerombolan black metal UADA bereaksi ketika mereka tahu Marilyn Manson berpose dengan tangan menutupi wajahnya, memberikan ruang bagi matanya untuk melihat melalui jari-jarinya. Pose ini muncul dalam foto di video musik terbaru, We Are Chaos, yang diklaim UADA sebagai pose khas mereka.

"Baru-baru ini kami telah melihat klaim kesamaan yang ditemukan antara artwork dari single Ihsan dan album baru Taylor Swift. Kemarin kami dibuat sadar akan kemiripan antara kehadiran Left Hand Path signature kami dengan foto promo Marilyn Manson yang baru," kata UADA di laman Facebook.

"Kebetulan atau apakah Anda berpikir artis arus utama memperhatikan musisi bawah tanah," tanya kelompok itu, lalu menunjukkan foto berdampingan seperti yang terlihat di bawah:

Meskipun harus diakui ada kesamaan artistik antara artwork milik Swift dan Ihsahn, agak sulit untuk menentukan apakah isyarat tangan Marilyn Manson terinspirasi oleh sesuatu yang lain. 

Sejauh yang kami tahu, meletakkan tangan di depan wajah atau mengambil foto di hutan sebenarnya bukan ide curian. Keduanya adalah hal lumrah yang pasti akan muncul di banyak tempat.

Pada akhirnya, ini adalah foto menarik yang cocok dengan beberapa karya visual Manson di masa lalu yang menampilkan sifat gelap sang penyanyi.

Adapun single We Are Chaos diambil dari album mendatang Marilyn Manson dengan judul yang sama. Album ini akan hadir 11 September mendatang.