Bukalapak Sebut Banyak Potensi Besar yang Bisa Digarap Bersama Perusahaan Konglomerat Anthony Salim
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyatakan, banyak potensi kolaborasi yang bisa dikembangkan bersama dengan perusahaan-perusahaan milik Salim Group.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Bukalapak Teddy Oetomo dalam unggahan Instagram @emtrade_id, dikutip Kamis 23 September. Menurutnya, kerja sama Emtek Group dengan perusahaan konglomerat Anthony Salim adalah langkah untuk saling menguatkan satu sama lain, termasuk Bukalapak.

"Memang kita bahas beberapa hal dengan Salim Group dan Salim Group is a very friendly partie with us, dari dulu bahkan," kata Teddy.

Lebih lanjut kata Teddy, dengan pengalaman Salim Group selama bertahun-tahun dalam membangun infrastruktur logistik dan beberapa data center, tentu akan banyak peluang bagi Bukalapak untuk menjalin kolaborasi.

"Mereka (Salim Group) fokus upstream sedangkan Emtek Group fokus downstream termasuk Bukalapak, banyak pasti yang bisa kita kolaborasikan," tuturnya.

Sebelumnya, Emtek Group dan Salim Group telah resmi menjalin kerja sama pada 12 Agustus 2021. Presiden Direktur Emtek Group Alvin Sariaatmadja menyebutkan peluang kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi keduanya.

Menurutnya dukungan dari teknologi dan ekosistem digital yang dimiliki Grup Salim akan meningkatkan daya saing Grup Emtek dalam mengembangkan bisnis yang fokus pada basis teknologi.

Sekadar informasi, Salim Group memimpin berbagai bisnis seperti distribusi, transportasi dan bisnis ritel terbesar di Indonesia termasuk teknologi dan infrastruktur digital dan platform bisnis digital.

Sementara Emtek Group merupakan salah satu grup media terkemuka dan melalui anaknya, PT Kreatif Media Karya (KMK) merupakan memegang saham terbesar di Bukalapak. KMK tercatat memiliki 23,98 persen atau setara dengan 24,66 miliar saham.