Laris Manis, Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Indofood Milik Konglomerat Anthony Salim
Bambang Brodjonegoro (Foto: IG @bambangbrodjonegoro)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan Salim Group PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro diangkat menjadi Komisaris Independen. Keputusan ini diambil dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) kemarin.

"Mengangkat anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham hari ini sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tahun 2024," tulis keterbukaan informasi emiten berkode saham INDF itu, dikutip dari situs Bursa Efek Indonesia, Sabtu, 28 Agustus.

Manajemen mengatakan bahwa para pemegang saham menyetujui perubahan seluruh ketentuan Anggaran Dasar Perseroan guna memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Selain perombakan direksi dan komisaris, perusahaan juga menetapkan dividen senilai Rp278 per saham yang akan dibayarkan pada 29 September 2021. Berikut adalah daftar lengkap Komisaris INDF yang dipublikasikan lewat keterbukaan informasi BEI:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Manuel Velez Pangilinan
Komisaris : Benny Setiawan Santoso
Komisaris : Christopher Huxley Young
Komisaris : Joseph Hon Pong Ng
Komisaris : John William Ryan
Komisaris Independen : Utomo Josodirdjo
Komisaris Independen : Hans Kartikahadi
Komisaris Independen : Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

Direksi
Direktur Utama : Anthoni Salim
Direktur : Franciscus Welirang
Direktur : Axton Salim
Direktur : Tjhie Tje Fie (Thomas Tjhie)
Direktur : Taufik Wiraatmadja
Direktur : Alamsyah
Direktur : Moleonoto (Paulus Moleonoto)
Direktur : Joedianto Soejonopoetro
Direktur : Hendra Widjaja
Direktur : Tan Suzi Indriani
Direktur : Tan Elly (Elly Betty)

Laris manis, Indofood adalah perusahaan keenam yang mengangkat Bambang Brodjonegoro sebagai komisaris.
Tercatat, Bambang menduduki posisi Komisaris Utama PT Oligo Infrastruktur Indonesia sejak 1 Juli 2021 lalu.

Bambang sebelumnya juga ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sejak 28 Mei 2021 lalu. Kemudian, Bambang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bukalapak sejak 30 April 2021 lalu.

Sejak 17 Juni 2021 lalu, Bambang juga menjabat sebagai Komisaris PT Astra International Tbk. Terakhir, Komisaris Independen PT TBS Energi Utama Tbk. Penunjukan juga dilakukan pada hari yang sama dengan Astra International.