Bobby Nasution Bareng Stafsus Erick Thohir Susur Sungai, Ajak BUMN Kolaborasi Bangun Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama-sama susur sungai (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak BUMN untuk menggalakkan budaya susur sungai sebagai upaya memulihkan kondisi sungai dan mencegah terjadinya banjir.

"Pencegahan itu bisa kita lakukan apabila ada kegiatan positif di dalam sungai, khususnya kegiatan pembersihan," kata Bobby Nasution usai kegiatan susur Sungai Deli bersama Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan instansi terkait lainnya di Medan dikutip Antara, Senin, 28 Juni. 

Bobby Nasution mengatakan kegiatan susur sungai ini juga bertujuan untuk mengetahui potensi daerah yang berada di aliran sungai yang nantinya bisa lebih dikembangkan.

"Intinya tujuan dari kegiatan ini bisa sama-sama antara Pemkot Medan dan BUMN di Kota Medan bisa berkolaborasi, sepakat untuk membersihkan sungai agar bisa mengembalikan fungsi sungai," ujarnya.

Menurut Bobby Nasution, kondisi sungai di Kota Medan hingga saat ini masih belum baik. Dari hasil penulusuran yang dilakukannya di aliran Sungai Deli, masih banyak ditemukan warga yang membuang sampah ke aliran sungai.

"Kita bilang belum baik, karena masih ada sampah dan kegiatan masyarakat di pinggiran sungai," ujarnya.

Arya Sinulingga menyambut baik program pembersihan sungai yang dicanangkan Pemkot Medan melalui kegiatan susur sungai.

Dia memastikan Kementerian BUMN berkomitmen untuk membantu perkembangan pembangunan Kota Medan.

"Tidak hanya di sungai sebenarnya, tapi hal-hal lain. Ini langkah pertama dan kedua yang kita lakukan, semoga ini berkelanjutan. Kami BUMN juga berkomitmen mendukung dan membantu Kota Medan untuk bisa lebih baik lagi," ujar Arya.