Konglomerat Mochtar Riady Tambah Porsi Kepemilikan di Multipolar, Beli 1 Juta Saham
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Grup Lippo memperkuat posisi di salah satu entitas usahanya, PT Multipolar Tbk (MLPL). Hal itu tercermin dari apa yang dilakukan perusahaan keluarga konglomerat Mochtar Riady, yakni PT Inti Anugerah Pratama.

Dalam keterangan resmi, yang dikutip Jumat 25 Juni, Inti Anugerah Pratama mengakumulasi 1 juta saham MLPL dengan rata-rata harga pembelian Rp 684 per saham. Transaksi ini dilakukan secara bertahap, mulai 18 Juni hingga 21 Juni kemarin.

Setelah transaksi tersebut, porsi kepemilikan berubah jadi 66,47 persen. Sebelumnya, porsi kepemilikan Inti Anugerah Pratama atas MLPL sebesar 66,46 persen.

"Tujuan dari pembelian tersebut adalah untuk investasi secara langsung," tulis manajemen Lippo.

Multipolar merupakan perusahaan investasi milik Grup Lippo yang memiliki fokus investasi pada sektor teknologi, retail, finansial serta venture capital. Serangkaian aksi korporasi juga telah dan akan dilakukan oleh entitas ini.

Teranyar, MLPL mengumumkan aksi korporasi berupa pembelian saham kembali atau buyback. Multipolar menganggarkan paling banyak Rp425 miliar untuk aksi korporasi tersebut. Adapun harga pelaksanaan buyback nanti maksimal Rp720 per saham.