Perusahaan Ritel Korsel Lotte Duty Free Hadirkan Artis-Artis Top Korea di Family Concert ke-31
Ilustrasi. (Foto: Dok. Lotte Duty Free)

Bagikan:

JAKARTA - Lotte Duty Free akan mengadakan Online Family Concert ke-31 yang diselenggarakan pada tanggal 16 Mei 2021. Family Concert ini diumumkan melalui video teaser ‘Lotte Duty Free Family Concert’ di sosial media resminya pada tanggal 20 April 2021. Sama seperti tahun lalu, pada tahun ini konser juga diselenggarakan secara virtual.

Konser kali ini diramaikan oleh Super Junior D&E, BTS, Twice, ITZY, TXT dan artis papan atas lainnya. Acara ini nantinya akan dipandu oleh Shindong, Super Junior.

Lee Kap, CEO Lotte Duty Free mengatakan, Lotte Duty Free Online Family Concert yang ke-31 ini akan diselenggarakan dengan slogan ‘Meet the green vibes, Greet the duty free life’ yang memiliki makna di manapun kita berada, kita tetap harus peduli dan menjaga bumi kita.

"Dengan hadirnya Family Concert yang ke-31 menunjukkan bahwa E.S.G Management Support Lotte Duty Free sudah siap untuk menghadapi era pasca COVID-19," ujar Lee dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu 21 April.

Family Concert Lotte Duty Free ke-31. (Foto: Dok. Lotte Duty Free)

Tahun lalu 2020 Online Family Concert diselenggarakan secara tapping dengan bahasa Korea, dan diterjemahankan ke dalam bahasa China, bahasa Vietnam, serta 6 bahasa lainnya sehingga penggemar di seluruh dunia dapat menikmati konser tersebut.

Family Concert kali ini, kata Lee, menggunakan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan menambahkan teknologi Meta-verse Entertech dengan AR (Augmented Reality) & XR (Virtual Convergence Technology).

"Dengan teknologi ini, akan memberikan pengalaman terbaik bagi penonton seperti dekorasi panggung virtual yang hidup dan nyata. Dengan begitu, diharapkan penonton tetap dapat merasakan suasana menonton konser secara langsung walaupun secara virtual," ujarnya.

Untuk dapat menyaksikan online family concert ini, penonton harus telah terdaftar sebagai member Lotte Duty Free. Setelah log-in di Internet Lotte Duty Free, member hanya perlu memasukkan alamat e-mail di halaman event.

Setelah itu melalui e-mail siaran dari Lotte Duty Free akan diberikan entry code untuk masuk pada tanggal 16 Mei jam 15:00 WIB dan tinggal menikmati konsernya. Pada tahun ini rencananya Family Concert ini juga akan ikut ditampilkan pada platform yang sedang terkenal di kalangan milenial, yakni TikTok.

Lotte Duty Free Family Concert telah dimulai sejak tahun 2006 dan menjadi acara yang mewakili K-Culture yang dapat dinikmati baik oleh warga Korea maupun turis asing setiap tahunnya. Jumlah penonton yang sudah menyaksikan langsung Family Concert hingga saat ini mencapai 1 juta orang, dan sejak tahun lalu diselenggarakan secara online dikarenakan adanya COVID-19.

Family Concert Lotte Duty Free ke-30 yang diadakan pada bulan September tahun lalu, mencatat 550.000 penonton dengan total views sebanyak 2.2 juta, dan selanjutnya menarik 900.000 member baru Lotte Internet Duty Free.