Bagikan:

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengumumkan pihaknya melakukan perbaikan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu, 19 Juni mulai pukul 08.00 WIB hingga Sabtu, 22 Juni pukul 10.00 WIB.

Adapun lokasi perbaikan jalan tersebut berada di KM 11+620 s.d 11+485 arah Jakarta lajur 1 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Senior Manager Representatif Office 1 Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi mengatakan perbaikan jalan tersebut dalam rangka untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Amri menambahkan meski ada perbaikan, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," ujar Amri dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Juni.

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi, di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas.

"Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, kami juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign (DMS) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek," ucapnya.

Lebih lanjut, Amri mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu, terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

"Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android," imbuhnya.