Bagikan:

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi melantik Irjen. Pol. Risyapudin Nursin sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat.

Risyapudin ditunjuk untuk menggantinan Hendro Sugiatno.

Adapun pelantikan dilakukan hari ini, Kamis, 6 Juni. Pelantikan Risyapudin dilakukan bersamaan dengan sejumlah pejabat lain seperti Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional, di lingkungan Kementerian Perhubungan.

“Selamat kepada Bapak Risyapudin Nursin yang telah dipercaya menjadi Dirjen Perhubungan Darat,” ujar Budi dalam keterangan resmi, Kamis, 6 Juni.

“Semoga dapat menyesuaikan diri, serta dapat segera berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik di internal Kemenhub maupun dengan kementerian dan lembaga lain,” sambung Budi.

Budi juga menjelaskan, satuan kerja Kemenhub tersebar di berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke. Kerena itu, dia bilang tak heran jika insan perhubungan juga berasal dari beragam latar belakang yang berbeda, sehingga diharapkan bisa membawa perspektif yang unik dan memunculkan ide-ide baru dalam organisasi.

“Saya berharap perbedaan latar belakang ini menjadi sebuah kelebihan yang dapat mendorong kesetaraan peluang bagi semua insan perhubungan. Harapannya, hal ini bisa menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, adil, dan harmonis,” tuturnya.

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Hendro Sugiatno, atas kontribusinya selama menjadi bagian dari Kementerian Perhubungan.

“Terima kasih untuk Bapak Hendro yang sudah bekerja keras selama mengemban tugas menjadi Dirjen Perhubungan Darat. Semoga selalu sehat dan dapat terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” jelasnya.